241 Calon ASN di Konawe Ikut Orientasi – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe

241 Calon ASN di Konawe Ikut Orientasi

HELSON MANDALA PUTRA/KENDARI POS
Sekab Konawe, H. Ridwan Lamaroa menyalami peserta orientasi calon ASN, senin (4/12)

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 241 calon aparatur sipil negara (ASN) lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe diharuskan mengikuti masa orientasi selama dua minggu sejak 4 Desember. Tahapan tersebut dilakukan sebelum mereka menerima surat keputusan (SK) dan dinyatakan sah sebagai aparat negara.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe, H. Ridwan Lamaroa menyebutkan, para peserta orientasi terdiri dari dua dokter, 41 guru garis depan (GGD), 169 bidan PTT, dan 29 penyuluh pertanian. Menurutnya, pelaksanaan kegiatan orientasi itu sesuai undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, sebagaimana tertuang dalam pasal 63 bahwa wajib menjalankan masa percobaan melalui proses pendidikan dan pelatihan terintegrasi moral, kejujuran semangat, motivasi nasionalisme dan kebangsaan, memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang.

“Orientasi yang akan berlangsung selama dua minggu ini, dimaksudkan untuk mengubah mental, disiplin, etika dan karakter menjadi ASN yang handal dan profesional. Pemkab Konawe mengharapkan seluruh peserta orientasi agar memanfaatkan waktu yang telah ditetapkan panitia pelaksana orientasi,” ungkap Jenderal PNS lingkup Konawe itu.

Ridwan menjelaskan, ASN merupakan unsur utama yang mempunyai peranan keberhasilan pelaksanaan pembangunan bagi masyarakat Kabupaten Konawe. Oleh karena itu, diperlukan calon ASN berkompetensi, mencerminkan sikap dan perilaku setia dan taat pada negara, bermoral dan bermental baik, profesional serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Oleh sebab itu, peranan pemerintah merupakan perwujudan harapan masyarakat untuk menciptakan sumber daya manusia yang mampu bersaing secara intelektual,” pungkasnya. (b/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top