Tablig Akbar Meriahkan Maulid Nabi di Konsel – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Selatan

Tablig Akbar Meriahkan Maulid Nabi di Konsel

KAMALUDDIN/KENDARI POS
Suasana tablig akbar yang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan pembangunan masjid oleh Pemkab Konsel dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, minggu (3/12)

KENDARIPOS.CO.ID — Bersama Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU), pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) menggelar tablig akbar, Minggu (3/12). Kegiatan itu dilaksanakan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW yang terpusat di Masjid Kelurahan Ranomeeto.

Kegiatan itu diikuti sejumlah unsur Forkominda Kabupaten Konsel beserta umat muslim yang ada di daerah itu. Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga mengungkapkan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang diiringi tablig akbar itu sebagai bentuk kecintaan pada Rasullullah. Disamping itu sebagai wadah silaturahmi memperkokoh ukhuwah islamiah.

“Kita harapkan dengan peringatan maulid ini bisa mengenang kembali sejarah Nabi Muhamad dalam membawa peradaban Islam di muka bumi ini. Kita berharap agar bisa mendapatkan syafaatnya,” ungkap Surunuddin. Usai tablig akbar, juga diserahkan dana hibah bantuan pembangunan masjid pada 13 kecamatan yang ada.

Masing-masing kecamatan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 25 juta dari Pemkab yang diserahkan langsung Bupati Konsel didampingi Wakilnya, H. Arsalim Arifin. Setelah penyerahan secara simbolik, Surunuddin menambahkan, diharapkan agar dapat memanfaatkan bantuan itu sebagaimana mestinya.

“Jangan lagi kita berikan bantuan seperti ini baru dipakai urusan lain. Kita inginkan supaya bantuan ini dapat langsung dirasakan masyarakat,” pintanya. Pemberian bantuan itu lanjut Konsel-1 ini sebagai motivasi bagi panitia pembangunan masjid dalam mengembangkan rumah ibadah di Konsel.

“Apalagi Konsel baru mengukuhkan pengurus Baznas. Semoga dapat bekerja semaksimal mungkin,” harapnya dalam kegiatan yang turut dihadiri Kapolres Konsel, AKBP Hamka Mappaita, termasuk Ketua PCNU Kabupaten, Wildan Habibi. (c/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top