Selamat! SMAN 2 Kendari Juara LKTI Nasional – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

Selamat! SMAN 2 Kendari Juara LKTI Nasional

Dokumen Pribadi for Kendari Pos
Dua siswi SMAN 2 Kendari yang berhasil menyabet juara II LKTI Nasional tanggal 30 November 2017 lalu di Kota Bekasi.

KENDARIPOS.CO.ID — Prestasi SMAN 2 Kendari tak diragukan lagi, utamanya bidang karya tulis ilmiah. Teranyar dua siswi di sekolah ini, berhasil menyabet gelar juara dua nasional dalam ajang Eco Brilliant Ideas, lomba karya tulis ilmiah tingkat (LKTI) nasional di President Unibersity, Kota Bekasi. Mereka adalah Nurhasanah Abunawas dan Sakinah Paramitha Aulia.

Kepala SMAN 2 Kendari, Sarkia MSi mengatakan, kedua siswinya mengangkat nama Sultra dengan KTI bertajuk Pemanfaatan Limbah Pelepah Sagu (Metroxylon Sagu Rottb) sebagai Adsorben Ion Logam Cu yang disingkat dengan Pipa Lagu.

“Ini adalah capain yang cukup membanggakan dan kami kembali targetkan gelar juara pertama untuk ajang nasional berikutnya,” kata Sarkia.

Pembina Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMAN 2 Kendari, Nur Aida SPd pun menjelaskan, kedua siswanya yang saat ini tengah duduk di bangku kelas 12 CI telah beberapa kali diterjunkan sebagai delegasi dan terus mengharumkan nama daerah bahkan provinsi. Kendatipun agak kecewa dengan gelar juara dua yang didapat, namun keduanya termotivasi untuk berikan yang terbaik di kesempatan berikutnya.

“Alhamdulillah SMAN 2 Kendari dapat posisi kedua sekaligus menyabet gelar presentator terbaik,” ungkapnya bangga.

Selain SMAN 2 Kendari, lomba yang berlangsung tanggal 30 November di Auditorium Charles Himawan President University tersebut, melibatkan lima peserta, yakni Sampoerna Academy dengan Filgrenic (Filtration of Water for Aquanic System) sebagai Solusi Alternative Pengolahan dan Pemanfaatan Limbah Rumah Tangga, MAN Jombang dengan karya Pemanfaatan Daun Tebu Kering sebagai Tasber (Kertas Daun Tebu Kering) yang Inovatif, Ekonomis dan Alternatif, lalu SMAN 1 Batu dengan Penggunaan IPAL Spectrum dan Tepung “catur” (cangkang telur) dalam Inovasi Teknologi Pengolahan Air Limbah Sisa Peternakan Ruminansia sebagai Media Budidaya Ikan Air Tawar, dan terakhir SMAN 4 Denpasar dengan Pemanfaatan Ekstrak Antosianin Limbah Bunga Canang sebagai Fotosensitizer pada Sel Surya Berbasis Titanium Dioksida (TiO2). “Ini akan jadi sumber motivasi bagi kami untuk kembali mencetak prestasi terbaik bagi Sultra,” tandasnya. (feb/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top