Proyek Kantor Bupati Konkep Hanya Diplot Rp 6 M – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Kepulauan

Proyek Kantor Bupati Konkep Hanya Diplot Rp 6 M

KENDARIPOS.CO.ID — Anggaran pembangunan kantor bupati di Kabupaten Konawe Kepulaun (Konkep) kembali dialokasikan pada tahun 2018 mendatang. Dana yang diporsikan tidak sebanyak tahun 2017 ini yang mencapai Rp 9 miliar. Sebab anggaran yang diplot tahun depan hanya Rp 6 miliar untuk kelanjutan proyek besar di Desa Bukit Permai, Kecamatan Wawonii Barat. Itu diyakini bisa merampungkan beberapa unit bangunan yang sudah ada saat ini.

Kepala Bagian Pemerintahan Konkep, Mahyun Halulanga mengatakan, penganggaran kantor bupati pada 2018 nanti memang tak sebanyak dengan anggaran yang diporsikan tahun sebelumnya. “Anggaran di tahun 2018 hanya Rp 6 miliar. Karena defisit anggaran yang berdampak pada daerah,” jelas Mahyun, akhir pekan lalu.

Dia menjelaskan, sejak pembangunan kantor bupati dimulai tahun 2015 lalu, sudah menghabiskan anggaran Rp 19,5 miliar. Itu sekaligus menepis anggapan jika dana yang telah habis mencapai Rp 30 miliar. “19,5 miliar itu untuk tahun 2015 dan 2016. Kalau di 2017 anggarannya tidak sempat terpakai, ada Rp 9 miliar dan dialihkan ke program lain. Jadi bukan Rp 30 miliar yang sudah terpakai,” jelasnya.

Sayangnya, ia tidak bisa merinci secara pasti anggaran 2017 yang tidak sempat terpakai itu. “Saya tidak bisa rinci apa-apa yang dipakai belanja dari anggaran Rp 9 miliar itu,” tegasnya. Anggaran tahun ini yang tidak terdistribusi akibat adanya sengketa lahan yang belum terselesaikan. Tetapi dirinya mengklaim, masalah yang digugat warga tersebut sudah diselesaikan pihak Dinas Pemukiman dan Perumahan Konkep.

“Menurut Kabid Pertanahan Dinas Perumahan dan Pemukiman, Jibran, permasalahan sengketa jalan menuju pembangunan kantor bupati sudah selesai dan tak ada masalah. Sehingga pengerjaannya bisa dilanjutkan tahun depan,” tambahnya. Mahyun sendiri tak bisa memastikan kapan proyek puluhan miliar tersebut akan tuntas. “Sekitar Rp 60 miliar untuk merampungkan itu semua, termasuk peralatan di dalamnya,” tandasnya. (b/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top