Pemkab Butur Beri Tiga Paramedis Teladan Penghargaan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton Utara

Pemkab Butur Beri Tiga Paramedis Teladan Penghargaan

HADRIAN INDRA MAPA/KENDARI POS
Bupati Buton Utara, Abu Hasan memberikan penghargaan pada perwakilan Puskesmas dan tenaga kesehatan berprestasi, minggu (3/12)

KENDARIPOS.CO.ID – – Apresiasi terhadap kinerja serta dedikasi para tenaga kesehatan diberikan pemerintah kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur). Tiga paramedis, Tanti Sawetri Asyariah yang adalah tenaga gizi Puskesmas Kulisusu, Yafizah Umrah perawat teladan Puskesmas Bone Rombo, dan Wa Ode Zandra tenaga Kesmas di Puskesmas Wakorumba Utara mendapatkan penghargaan yang diserahkan langsung Bupati Butur, Abu Hasan.

Pemberian penghargaan itu merupakan rangkaian perayaan hari kesehatan nasional (HKN) ke-53 yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Butur, Minggu (3/12). “Pelayanan kesehatan terhadap masyarakat harus terus ditingkatkan. Seluruh aparatur dituntut bekerja penuh kedisiplinan. Harus cakap dan total, tidak boleh setengah-setengah. Terus berkoordinasi dengan semua stakeholder untuk peningkatan pelayanan. Targetnya, angka kematian dapat ditekan terutama ibu dan anak saat proses persalinan,” harap Abu Hasan, minggu (3/12).

Petugas medis diminta tak boleh lelah dan terus melakukan pendataan di daerah pelosok dalam memberikan perhatian khusus kepada masyarakat penderita gizi buruk dan penyakit lain. Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu menambahkan, sebagai bentuk apresiasi pada tenaga kesehatan berprestasi dalam menjalankan tugas, pemerintah memberikan penghargaan. Selain itu, pihak Puskesmas yang sesuai hasil evaluasi telah memberikan pelayanan maksimal dan kedisiplinan petugasnya, patut diacungi jempol untuk mendapatkan penghargaan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Butur, dr. Muh. Kasrul mengungkapkan, tenaga kesehatan teladan yang mendapat penghargaan merupakan aparatur sipil negara yang disiplin dalam menjalankan tugas di tempat kerjanya. “Untuk Puskesmas kategori terbersih, disiplin, loyal dan ketepatan penyetoran laporan bulanan di dinas kesehatan diraih Puskesmas Waode Buri, Puskesmas Bone Gunu dan Kambowa. Ketiga puskemas tersebut juga diberi penghargaan sebagai bentuk apresiasi dalam memberikan pelayanan kesehatan,” ujar Muh. Kasrul. (c/had)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top