Mentan Bantu Ribuan Bibit di Konut – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Utara

Mentan Bantu Ribuan Bibit di Konut

KENDARIPOS.CO.ID — Bantuan bibit palawija disalurkan pihak Kementerian Pertanian RI pada para petani di Konawe Utara (Konut). Penyerahan bantuan itu diserahkan langsung Menteri Pertanian, Amran Sulaiman dalam kunjungan kerjanya, Sabtu (2/12) lalu. Bibit yang didistribusikan Kementan merupakan usulan pemerintah kabupaten (Pemkab) Konut.

Ada 10 ribu bibit lada, bibit kelapa 1.000 pohon, cengkih 30 ribu pohon, jambu mete 5.000 bibit serta pala 2.000. Tak hanya itu, bantuan bibit ternak juga turut diberikan. Mulai dari ayam petelur 5.000 ekor, kambing 200 ekor serta enam unit traktor untuk membuka lahan perkebunan. Bupati Konut, Ruksamin mengatakan, bantuan dari Mentan merupakan usulan Pemkab untuk didistribusikan pada masyarakat dalam meningkatkan perekonomian.

“Ini bagian dari upaya Pemkab memberikan ruang bagi masyarakat untuk meningkatkan ekonomi melalui sektor pertanian, perkebunan dan peternakan. Bidang ini harus ditingkatkan,” ujar Ruksamin. Dengan bantuan dari Kementan, pasangan Raup itu meminta agar masyarakat memafaatkan sebaik mungkin dengan peluang yang sudah diberikan pemerintah pusat. (c/min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top