ASN Luar Daerah Incar Kursi Pejabat di Buteng – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton Tengah

ASN Luar Daerah Incar Kursi Pejabat di Buteng

MUHAMMAD YUSUF/KENDARI POS
Pendaftaran lelang jabatan yang juga banyak diminati ASN dari luar Pemkab Buteng.

KENDARIPOS.CO.ID — Lelang jabatan untuk sepuluh kursi kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Buton Tengah (Buteng) diminati banyak pendaftar. Hingga akhir pekan lalu, sudah ada 58 orang yang menyatakan keingingan untuk mengikuti tahapan lelang tersebut. Tidak hanya dari aparatur sipil negara (ASN) Buteng sendiri, tapi beberapa diantaranya dari luar daerah.

Penanggung Jawab Sekretariat Pansel, Sarifuddin Fanta mengatakan, dari 58 pendaftar, 48 orang diantaranya merupakan ASN Buteng. Sementara sepuluh orang lainnya dari luar daerah dengan rincian satu dari Butur, tiga Busel, tiga Buton dan tiga ASN provinsi. Hanya saja, tidak disebutkan secara jelas jabatan yang diminati pendaftar dari luar daerah itu.

Kendati demikian, dia merinci jumlah peminat masing-masing dari sepuluh SKPD yang akan dilelang. Untuk posisi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ada tujuh pendaftar, Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Perumahan Rakyat empat pendaftar. Selain itu, ada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi 17 orang, sedangkan Dinas Komunikasi Informasi, Statistik dan Persandian ada delapan pendaftar.

Tak hanya itu, peminat pimpinan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu ada sebelas orang, serta Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana 15 pendaftar. “Kemudian Badan Pendapatan Daerah, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah ada 11 orang. Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM enam pendaftar, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah 13 orang,” urainya.

Dia mengungkapkan, saat ini pihaknya sementara melaksanakan proses verifikasi semua berkas para pendaftaran yang berpartisipasi dalam lelang jabatan di Buteng. Ada beberapa persyaratan yang dievaluasi dalam berkas administrasi setiap pendaftar. “Ada kurang lebih 14 syarat yang mesti dipenuhi, namun ada beberapa poin yang jadi perhatian utama. Seperti, berusia maksimal 56 tahun dan berpengalaman menjadi pejabat eselon minimal dua tahun,” tutup Sarifuddin Fanta. (c/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top