Pariwara
HEADLINE NEWS

Dihantam Puting Beliung, Dua Rumah di Konkep Rata dengan Tanah

Dua rumah warga yang dihantam angin puting beliung di Konkep. Foto : Usan/Kendari Pos.

KENDARIPOS.CO.ID — Dua rumah warga Desa Wawobeau, Kecamatan Wawonii Utara, Kabupaten Konawe Kepulauan ambruk dihantam angin puting beliung. Rumah milik Samir dan Ikbal itu rata dengan tanah akibat angin kencang disertai petir yang terjadi Sabtu (2/12/2017) sekira pukul 20.00 Wita.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja kedua keluarga harus berlarian menyelamatkan diri keluar rumah yang terbuat dari papan tersebut. “Waktu kejadian keluarga pak Samir dan Ikval masih di dalam rumah. Tapi alhamdulillah mereka selamat dan tidak ada korban jiwa,” kata Sahrir saksi yang melihat langsung kejadian tersebut, Minggu (3/12).

Menurut Sahrir, saat musibah terjadi cuaca sangat ekstrim. Angin kencang disertai petir membuat panik warga. Ani, warga lain yang tinggal di Kecamatan Wawonii Barat juga mengatakan hal serupa. “Kencang sekali angin dengan petir. Tidak lama setelah itu hujan turun. Saya kira mau kiamat,” timpalnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Konkep, Muh. Rustam mengatakan, peristiwa itu terjadi spontanitas dimana angian merobohkan dua rumah. “Barang-barang yang ada di rumah banyak yang hancur tertimpa reruntuhan rumah,” jelasnya.

Rustam menjelaskan saat ini pihaknya sedang melakukan kroscek dilapangan jangan sampai ada bangunan lain yang dihantam angin kencang. “Kejadian ini sudah kami laporkan ke Bupati Konkep H. Amrullah. Kita akan bersinergi kepada instansi terkait dalam hal ini Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk melakukan antisipasi korban bencana alam ini,” tutup Rustam Arifin. (san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top