Pemkab Kolut Mulai Pembangunan GOR Porprov – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

Pemkab Kolut Mulai Pembangunan GOR Porprov

FOTO/RUSLI/KENDARI POS
Ketgam: Alat berat mulai beroperasi menimbun lahan untuk pembangunan GOR di Kolut

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) tak mau patah arang untuk menyukseskan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) meskipun belum menerima biaya pembangunan sarana dan prasarana dari Pemerintah Provinsi (pemprov) Sultra. Pemerintah setempat siap membangun sebuah Gedung Olahraga (GOR) yang di dalamnya terdapat enam lapangan tenis untuk menjadi lokasi pertandingan atlet. Langkah awal, penimbunan lahan yang diatasnya nanti akan berdiri GOR sudah mulai dilakukan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kolut, Mukramin, mengatakan pembangunan GOR merupakan persiapan menggelar Porprov. Lahan dengan luas lebih satu hektar itu sudah mulai ditimbun. Paling tidak itu, kata dia sebagai bentuk keseriusan menjadi tuan rumah Porprov.  “Karena anggaran kita terbatas maka penimbun lahan dulu kita lakukan sebelum membangun gedungnya. Nanti masuk anggaran 2018 baru kita melanjutkan pembangunannya,” tuturnya.

Ia menjelaskan penimbunan lahan yang mulai dilakukanm berada di kompleks perkantoran Pemkab Kolut, Desa Ponggiha, Kecamatan Lasusua. Proyek tersebut berjalan mulai 13 hingga 29 Desember tahun ini dengan nilai kontrak sebesar Rp. 2,5 miliar. “Seandainya pemprov telah menepati janjinya jauh hari sebelumnya mengucurkan anggaran, tentu berbagai sarana atlet Porprov sudah akan difinalkan,” argumentasinya.

Sejauh ini lanjut Mukramin, kesiapan Pemkab Kolut masih menyandang status sebagai tuan rumah. Tak heran bila, Kolut menyiapkan segala prasarana sesuai kemampuan keuangan yang tersedia. Sampai hari ini pemerintah provinsi tidak kunjung memberikan kabar gembira agar segera mengucurkan anggaran pembangunan khususnya stadion. “Kami ingin menerima komitmen dari semua pihak bersangkutan untuk menyukseskan Porprov,” tandasnya. (rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top