Dua Pekan Setelah Dinyatakan DPO, Sarlun Sauala Belum Tertangkap – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Dua Pekan Setelah Dinyatakan DPO, Sarlun Sauala Belum Tertangkap

Sarlun Sauala

KENDARIPOS.CO.ID — Penyidik Polres Kendari belum berhasil menemukan pelaku dugaan penipuan bermodus mobil kredit, Sarlun Sauala, Manager Direktur PT Mobil Nada Sauala Mandiri (MNSM). Pergerakan Sarlun cukup licin. Dua pekan setelah dinyatakan Daftar Pencarian Orang (DPO), Sarlun belum juga tertangkap. Padahal laporan perbuatan penipuannya sudah tercatat di polisi.  Polda dan Polres Kendari yang mengejar buronan penipu kelas kakap itu belum mendapat informasi jelas persembunyian Sarlun Sauala. Polisi masih terus mencari penipu tersebut.

Kanit Reskrim Polres Kendari, Ipda Sakti Tangke mengatakan polisi sudah menyebar foto-foto Sarlun kepada seluruh Polres di Sultra. Diakuinya, sedikit mengalami kesulitan mengejar Sarlun karena keluarga pelaku tak ada yang mengetahui keberadaannya. “Belum ada informasi terbaru, tapi tetap kita kejar. Kita juga sudah bekerja maksimal,” ujar Ipda Sakti Tangke, rabu (29/11).

Tak hanya penyidik Polres Kendari, personel Polda Sultra juga belum mendapatkan petunjuk keberadaan Sarlun Sauala. Penyidik masih melakukan penyelidikan. Dalam kasus penipuan yang didalangi Sarlun, penyidik juga sudah memanggil pihak-pihak yang diduga pernah berhubungan dengan pelaku. Sebut saja, para korban dan keluarga dekat Sarlun. Hanya para korban yang memenuhi panggilan penyidik, sedangkan pihak keluarga belum ada yang hadir dan memberikan keterangan. “Kita juga belum dapat informasi terbaru soal orang itu (Sarlun Sauala,red),” kata Kasubbid PID Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh, rabu (29/11).

Untuk diketahui,  nama Sarlun Sauala tercatat di beberapa kantor polisi di wilayah Polda Sultra, setelah dilapor  karena kasus dugaan penipuan jual beli mobil. Modusnya, dia mengatasnamakan pihak yang melakukan kredit mobil lalu meminta duit kepada korban dengan janji akan mengeluarkan mobil yang diinginkan.

Caranya duit yang diminta seolah-olah bagian dari Down Payment (DP) untuk mengeluarkan kendaraan tersebut. Namun, seiring berjalannya waktu, mobil tak dikeluarkan, dan duit dibawa kabur Sarlun Saula. Pelaku dilapor di Polsek Konda, Polda Sultra dan Polres Kendari. (ade/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top