Rogel Samiun-Nurman Dani Serahkan Syarat Dukungan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Rogel Samiun-Nurman Dani Serahkan Syarat Dukungan

Paslon Rogel Samiun-Nurman Dani berfoto usai menyerahkan data dukungan ke Komisi Pemilihan Umum Bau-bau, Rabu (29/11). Foto: Akhirman/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Satu lagi pasangan calon (Paslon) di pemilihan walikota (Pilwali) Kota Baubau mendatang yang maju lewat jalur independen. Setelah pasangan Ibrahim Marsela-Ilyas yang meyerahkan syarat dukungan Senin (27/11), kini giliran Rogel Samiun-Nurman Dani yang mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Baubau.

Yang menarik, Rogel Samiun merupakan kakak dari Ketua DPRD Baubau, Roslina Rahim yang juga salah satu kandidat Balon Walikota Baubau. Kedatangan keduanya langsung disambut oleh Ketua KPU Baubau, Dian Agraini bersama anggota komisioner lainnya.

“Dengan hadirnya Rogel Samiun-Nurman Dani maka menambah jumlah bakal calon yang maju melalui jalur independen. Seperti biasa kita akan melakukan hitungan syarat dungan yang diserahkan. Setelah itu, kalau memenuhi syarat maka kita lanjutkan pada tahap verifikasi administrasi,” kata Dian Anggaraini ditemui usai menerima syarat dukungan perseorangan, Rabu (29/11).

Penyerahan syarat dukungan oleh Rogel Samiun-Nurman pada hari terakhir, menjadikan kemungkinan besar Paslon yang ingin menempuh jalur perseorangan hanya dua kandidat. “Ini adalah hari terakhir dan sudah ada dua bakal pasangan calon yang menyerahkan syarat minimal dukungan di KPU,” tandas Dian.

Sementara itu, Nur Salam sapaan akrap Rogel Samiun menuturkan alasan pihaknya maju melalui jalur independen, karena ingin lebih dekat dengan rakyat. “Saya maju melalui jalur perseorangan karena disitulah rahasia terbesarnya. Negara ini adalah miliknya rakyat,” ungkap Rogel Samiun, usai penyerahan dokumen.

Kata dia, syarat dukungan yang diserahkan pihaknya suda lengkap. Sehingga tinggal menunggu hasil perhitungan jumlah fotocopy yang diserahkan. “Alhamdulillah, sudah berjalan bagus sesuai yang ketentuan yang ada. Jumlah fotocopy KTP yang saya bawa sebanyak 11.762 yang tersebar di delapan kecamatan dan masih ada lima ribuan sebagai cadangan,” terangnya.

Majunya Roslina Rahim (adiknya, red) lanjut dia, tidak menjadi soal baginya. Menurutnya, dia dan adiknya itu tidak ingin disebut bersaing. “Oh itu bukan persaingan. Saya maju hanya untuk semata-mata mensejahterahkan rakyat. Karena rakyat ini butuh makan,” pungkasnya. (b/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top