Pemkab Konkep Verifikasi Penerima Beasiswa Cerdas Wawoniiku – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Kepulauan

Pemkab Konkep Verifikasi Penerima Beasiswa Cerdas Wawoniiku

MURSALIN/KENDARI POS
Proses pemberkasan bagi pendaftar beasiswa Cerdas Wawoniiku.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Konawe Kepulauan (Konkep) kini mulai dibuat sibuk dengan kehadiran para pendaftar beasiswa “Cerdas Wawoniiku”. Pasalnya, mahasiswa memilih memasukkan berkas beasiswa dengan total alokasi Rp 6 miliar tersebut pada hari terakhir masa pemberkasan, 27 November lalu.

Pada hari libur Sabtu dan Minggu pekan lalu, ratusan mahasiswa memadati gedung sekretariat Cerdas Wawoniiku di Kendari agar bisa terkafer sebagai penerima beasiswa dari pemerintah daerah itu. Ketua Panitia Beasiswa Cerdas Wawoniiku, Suharmin, mengatakan, masa pendaftaran beasiswa tersebut diperpanjang selama dua hari. Itu dilakukan sesuai instruksi Bupati Konkep, H. Amrullah yang melihat animo mahasiswa asal Pulau Wawonii untuk mendapatkan beasiswa sangat tinggi.

“Kami perpanjang lagi pemberkasannya dan berakhir hari ini. Itu dilakukan karena banyaknya mahasiswa yang belum memasukan berkas,” ungkap Suharmin saat ditemui Rabu, (29/11). Menurutnya, saat ini berkas yang masuk di panitia sudah mencapai seribuan. Ada 400 pendaftar baru, sedangkan lebihnya penerima pada tahap I dan II. “Ini mahasiswa strata satu yang kami lakukan pemberkasan yang jumlahnya berkisar 1000. Kalau mahasiswa strata dua dan tiga kami belum lakukan pemberkasan. Tetapi nama dan nomor kontak mahasiawanya sudah kami kantongi. Nanti saya akan hubungi untuk dilakukan pemberkasan juga. Soalnya sesuai peraturan bupati, yang diprioritaskan mahasiswa strata satu dulu,” jelas Kepala Bidang Guru dan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep itu.

Dia menyayangkan, niat baik Pemkab Konkep untuk meningkatkan sumber daya manuaia (SDM) di Pulau Wawonii, dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu. Itu terbukti saat panitia melakukan verifikasi berkas bantuan pendidikan miliaran rupiah tersebut diketahui ada oknum yang memasukkan berkas meski sudah tak berstatus mahasiswa lagi.

“Kami menemukan sedikitnya dua berkas pelamar beasiswa Cerdas Wawoniiku yang sudah tidak berstatus sebagai mahasiswa lagi. Untuk mencegahnya, kami akan lakukan verifikasi berkas ke perguruan tinggi. Untuk memastikan mahasiswa itu belum wisuda dan nilainya memenuhi standar,” ujar Suharmin.

Untuk diketahui, dalam masa pendaftaran tahap III dan IV ini, Pemkab masih memiliki anggaran Rp 3,3 miliar. Sedangkan yang baru terserap di tahap I dan II sebesar Rp 2,7 miliar. (c/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top