LKP Funtastic English Center Juara Tiga Nasional – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

LKP Funtastic English Center Juara Tiga Nasional

Wa Ode Sitti Febriani/Kendari Pos
Direktur LKP Funtastic English Center Samsuddin Sams (kiri), saat silaturahmi dengan Direktur Utama Kendari Pos Irwan Zainuddin, Rabu (29/11) di Graha Pena Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Funtastic English Center berhasil menyabet peringkat tiga, dalam Pekan Kreativitas dan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan di Jakarta. Ajang ini berlaku untuk seluruh jenjang satuan pendidikan formal, mulai SD hingga SMA. Nah, posisi ketiga diraih untuk kategori inovasi pengelolaan satuan pendidikan tingkat nasional tahun ini.

Direktur LKP Funtastic English Center sekaligus Ketua Forum Pengelola LKP Sultra, Samsuddin Sams mengatakan, minat pendidik dan tenaga kependidikan untuk untuk ambil bagian dalam kegiatan tersebut sangat tinggi. Buktinya, lebih dari 700 peserta telah mengirimkan naskah. “Selanjutnya naskah lomba yang masuk, diseleksi kembali dalam beberapa tahapan,” bebernya.

Tahapan tersebut meliputi kelengkapan administrasi, tahapan tes anti plagiarisme menggunakan aplikasi turnitin dan tahapan penilaian konten naskah. Setelah melewati rangkaian tersebut, keluarlah masing-masing 10 finalis untuk inovasi pembelajaran dan 10 orang lainnya khusus inovasi pengelolaan satuan pendidikan. Sementara tahapan terakhir adalah presentasi karya inovasi di hadapan para juri dan disaksikan oleh 11 organisasi mitra PAUD dan Dikmas yang berjumlah 80 orang.

“Tahapan ini berlangsung mulai tanggal 23-24 November di Hotel Millenium Jakarta,” ujar Samsuddin.

Lebih jauh, kompetisi tersebut sengaja digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan demi meriahkan Hari Guru Nasional. Dari semua kategori yang ada, hanya satu LKP yang lolos dan meraih peringkat tiga nasional yaitu LKP Funtastic English Center dari Sultra. Dua orang penilik dan selebihnya adalah pengelola PAUD.

Selain itu, Direktorat PGTK PAUD dan Dikmas untuk pertama kalinya juga menyelenggarakan Lomba Karya Inovasi Pembelajaran Dan Karya Inovasi Pengelolaan Satuan Pendidikan PAUD dan Dikmas yang pesertanya adalah kepala TK, pengawas TK, pengelola KB/TPA/SPS/, penilik, pengelola PKBM, pengelola TBM, pengelola LKP dan kepala SKB seIndonesia.

“Prestasi ini saya persembahkan sebagai kado bagi LKP seIndonesia dan Sultra khususnya, karena akhirnya tahun ini ada perwakilan LKP yang masuk tiga besar nasional,” ungkapnya bangga.

Sebelumnya pada awal tahun ini, Mr. Sam (sapaan akrab) juga meraih peringkat satu nasional pada pelatihan metodologi instruktur nasional serta uji kompetensi dari BNSP, sekaligus menjadi juri pada Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional di tahun yang sama, diselenggarakan oleh Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. (feb/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top