Bombana Target Raih Piala Adipura – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Bombana

Bombana Target Raih Piala Adipura

NURYADI/KENDARI POS
Pihak Dinas Lingkungan Hidup Bombana membagikan tempat penampungan sampah kering dan basah pada warga.

KENDARIPOS.CO.ID — Jelang turunnya tim penilai Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup, pihak instansi teknis di Bombana terus mematangkan persiapan. Selain intens membenahi dan membersihkan berbagai titik pantau yang akan dinilai, Dinas Lingkungan Hidup yang dipimpin Sitti Sapiah Rustam itu, juga turut membagi-bagikan tempat penampungan sampah pada warga di Rumbia, ibu kota Bombana.

Ada dua tempat penampungan sampah yang dibagikan ke masyarakat ibu kota. Tempat sampah kering dan basah. Kedua penampungan sampah sementara ini, diberikan secara gratis oleh Kepala Seksi Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Arwin Malik dan Kepala Seksi Kerusakan Lingkungan, Asrul Nasir.

Kedua pejabat eselon IV pada Dinas Lingkungan Hidup tersebut keliling dari rumah ke rumah hingga mendatangi beberapa fasilitas umum di sekitar ibu kota sambil menyerahkan tempat sampah. “Jadi kalau ada sampahnya, jangan disatukan tapi dipisahkan. Sudah ada tulisannya di tempat sampah itu, untuk yang basah dan kering,” jelas Arwin Malik saat menyerahkan dua tempat sampah pada warga di Lampopala, Kecamatan Rumbia, rabu (29/11).

Menurut Arwin Malik, tempat sampah yang dibagi-bagikan itu masih sangat terbatas. Jumlahnya baru sekitar 200 pasang. Tempat sampah ini diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga yang menerima maupun disekitarnya. Pemberian tong sampah gratis itu juga diberikan jelang turunnya tim penilai Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sitti Sapiah Rustam mengatakan, pihaknya saat ini sedang menunggu kedatangan tim penilai Adipura. “Rencananya Kamis (hari ini), tim dari Kementerian Lingkungan Hidup datang menilai di Bombana,” kata Sapiah, rabu (29/11). Menjelang kehadiran mereka, Dinas Lingkungan bersama instansi lain sudah membersihkan titik-titik yang akan dinilai. Diantaranya kantor bupati, tiga jenjang sekolah, sungai hingga tempat penampungan sampah. Sapiah berharap, Pemkab Bombana bisa mendapatkan peningkatan status dari penilaian nanti. “Tahun 2017 ini kami mengawalinya dengan mendapatkan pengakuan kebersihan dalam bentuk piagam atau sertifikat. Di 2018 nanti kami sangat berharap bisa mendapatkan piala Adipura,” optimis Sapiah. (c/nur)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top