ASN Harus Netral di Pilkada 2018 – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

ASN Harus Netral di Pilkada 2018

Sekot Kendari, Alamsyah Lotunani di momentum HUT ke-46 Korpri meminta aparaturnya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Para ASN diminta bersikap netral dalam pilkada serentak yang digelar tahun depan. Upacara HUT Korpri digelar di halaman kantor Wali Kota Kendari, Rabu (29/11). Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Aparatur Sipil Negara (ASN) rawan dimobilisasi dalam Pilkada serentak. Para ASN yang bernaung dalam Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) diminta untuk netral dalam pesta demokrasi di Sultra tahun depan. Penegasan itu diungkapkan Sekretaris Kota Kendari (Sekot) Alamsyah Lotunani saat memimpin upacara peringatan HUT ke-46 Korpri lingkup Pemkot Kendari, Rabu (29/11).

Alamsyah Lotunani meminta agar seluruh jajaran Korpri tidak terlibat dalam politik praktis di Pilkada serentak tahun 2018. Menjaga netralitas wajib sifatnya bagi para ASN. “Tujuan peringatan HUT Korpri tahun 2017 ini adalah memantapkan fungsi organisasi sebagai perekat persatuan bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota terutama menghadapi Pilkada serentak, dan meningkatkan semangat profesionalitas seluruh ASN,” ujar Alamsyah Lotunani saat menyampaikan amanat upacara di halaman Kantor Wali Kota Kendari, rabu (29/11).

Ketua KONI Kota Kendari itu menegaskan Korpri harus mewujudkan jiwa korsa sebagai perekat pemersatu bangsa. Korpri juga harus siap bekerja bersama dengan segenap komponen bangsa guna menjaga stabilitas negara. Selain itu, Korpri harus mewujudkan kesejahteraan anggota dan masyarakat. “Sejalan dengan berlakunya Undang-Undang aparatur sipil negara, Korpri siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa. Selain itu, memberikan perlindungan hukum dan mengemban kesejahteraan anggota,” jelas Alamsyah Lotunani.

Sekretaris Korpri Kota Kendari, Amir Mahmud Moita Tombili berharap di usia ke-46 ini, sejatinya ASN dapat meningkatkan kinerja dalam rangka pelayanan kepada masyarakat. “Harapan saya kedisiplinan dan kinerja seluruh ASN harus ditingkatkan. Jangan bosan untuk mengevaluasi diri agar selalu menjadi lebih baik. Tentu untuk melayani masyarakat dengan baik,” ujarnya. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top