Wali Kota Kendari Terima Penghargaan Kemenkes – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Wali Kota Kendari Terima Penghargaan Kemenkes

Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra menerima penghargaan Swasti Saba Wistara di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (28/11). Penghargaan diserahkan langsung Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Diah Indrajati (kanan) dan disaksikan Menteri Kesehatan RI, Nila Djuwita F. Moeloek. Foto: Humas Pemkot for Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Kinerja pemerintah Kota Kendari kembali diapresiasi pemerintah pusat. Kali ini, kota yang sudah sembilan kali meraih piala adipura mendapat penghargaan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sebagai kota sehat dengan predikat tertinggi, yakni Swasti Saba Wistara. Secara nasional, ada 122 kabupaten/kota dan tiga provinsi yang mendapat penghargaan serupa.

Penghargaan diserahkan langsung Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Diah Indrajati, M.Sc yang disaksikan Menteri Kesehatan RI, Nila Djuwita F. Moeloek di Jakarta, selasa (28/11). Untuk Kendari, penghargaan diterima Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra didampingi Wakilnya Sulkarnain.

Saat memberikan sambutan,
Menteri Kesehatan Nila Djuwita F. Moeloek menekankan, penghargaan ini bukan tujuan utama, namun penerapan kota sehat yang lebih penting. “Saya ingin menggaris bawahi poin terpenting dari KKS (kabupaten/kota sehat) adalah koordinasi lintas sektor pemerintah, pemangku kepentingan dan masyarakat yang dilakukan secara berkesinambungan dalam pembangunan berwawasan kesehatan dan lingkungan,” kata Nila.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Kendari, drg. Rahminingrum Pujirahayu yang mendampingi Wali Kota Kendari dalam menerima penghargaan kota sehat oleh Kemenkes RI mengaku sangat bersyukur atas penghargaan tersebut. “Harapan kami, Kota Kendari betul-betul menjadi Kota Sehat yang layak huni oleh seluruh masyarakat. Penghargaan ini juga menjadi motivasi untuk bekerja lebih giat lagi,” ungkap Rahminingrum.

Penghargaan kota sehat ini, lanjut dia, merupakan tanggung jawab yang harus dipertahankan oleh Pemkot khususnya Dinkes Kota Kendari. Tentunya dengan koodinasi dan kerja sama dari semua pihak. Harapannya, Kota Kendari dapat menjadi lebih baik lagi dalam penilaian Kota Sehat. “Ini bukan akhir tetapi awal tanggung jawab kita semua, untuk mempertahankan seluruh indikator dalam penilaian Kota Sehat. Karena dengan koodinasi dan kerja sama masyarakat, saya yakin predikat Kota sehat bisa dipertahankan, bahlan lebih baik lagi ke depannya,” imbuhnya. (b/kmr)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top