RAPBD 2018 Konut Mulai Dibahas – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Utara

RAPBD 2018 Konut Mulai Dibahas

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Tahapan pembahasan rancangan anggaran pendapatan belanja daerah (RAPBD) 2018 mulai dilakukan pada tingkat badan anggaran DPRD Konawe Utara (Konut) bersama tim anggaran pemerintah daerah (TAPD). Jangka waktu pembahasan APBD 2018 pun tak seperti pada tahun sebelumnya. Pasalnya, 30 November 2017, draf RAPBD 2018 sudah harus berada di meja Gubernur Sultra untuk dilakukan evaluasi.

“Pembahasan RAPBD 2018 dilakukan secara maraton. Target kita 30 November sudah masuk ke provinsi. Makanya kita optimis dengan waktu yang tersisa, kita selesaikan pembahasan secepatnya,” ujar TAPD Pemkab Konut, Marthen Minggu usai pembahasan KUA-PPAS di DPRD Konut, selasa (28/11).

Kepala BPKAD Konut itu menambahkan sebelum tanggal 31 November sudah ada nota persetujuan antara eksekutif dan legislatif untuk menerima RAPBD 2018 dilaksanakan. Waktu untuk pembahasan RABD tinggal menyisakan beberapa hari. Makanya dengan waktu yang ada, harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Agar sebelum tanggal 30 November, draf RAPBD 2018 sudah berada di provinsi.

“Kalau tidak masuk sesuai dengan petunjuk Kemendagri, maka akan ada finalisasi terhadap pemerintah daerah. Kalau masih kurang, ada ruang yang diberikan untuk memperbaiki. Ini merupakan perintah yang berlaku secara nasional,” ujarnya. Untuk skala prioritas 2018, kata Marthen Minggu, berdasarkan RPJMD dan KUA-PPAS masih berkutat pada program infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pertanian. “Untuk besaran anggarannya masih dievaluasi ulang,” tandasnya. (c/min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top