Pemkab Konut Tetapkan Tujuh Perda – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Utara

Pemkab Konut Tetapkan Tujuh Perda

KENDARIPOS.CO.ID — Tujuh peraturan daerah (Perda) di pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) akhirnya ditetapkan. Tahapan itu dilakukan setelah melalui proses pembahasan pada tingkat badan pembentukan perda (BPP) DPRD Konut.

Tujuh peraturan daerah yang baru saja ditetapkan tersebut terkait penertiban hewan ternak, tentang rambu lalu lintas jalan, penyelenggaran perhubungan, penataan televisi berlangganan (TV kabel), pengelolaan sampah, hak keuangan administrasi pimpinan dan anggota DPRD, serta Perda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2016.

“Penetapan ketujuh Perda ini dilangsungkan akhir pekan lalu di aula kantor bupati yang dihadiri pihak DPRD,” ujar Kabag Hukum Pemkab Konut, Tasman Tabara saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (27/11).

Dari tujuh perda yang sudah ditetapkan, peraturan tengan pengelolaan sampah akan disosialisasikan pada bulan ini juga oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Konut. Agar masyarakat mengetahui titik sampah yang ada di wilayah tersebut.

“Tahun 2018 nanti, Perda ini sudah bisa berjalan efektif,” ujar mantan Kabag Ortala Pemkab Konut itu. Sementara Perda lainnya seperti penertiban hewan ternak juga akan segera disosialisasikan pada masyarakat. Kemungkinan nanti tahun 2018 awal baru bisa berjalan. Mengingat sosiaisasi membutuhkan anggaran. Perda penertiban hewan ternak sangat penting dilakukan mengingat banyak peliharaan masyarakat yang berkeliaran di jalan maupun areal perkebunan.

“Memang harus ada penerapan tali dan kandang terhadap ternak. Apalagi banyak ternak warga yang berkeliaran hingga berujung kecelakaan bagi pengguna jalan. Makanya harus disosilisasikan supaya warga bisa mematuhi produk hukum daerah yang sudah ditetapkan ini,” tegas Tasman Tabara. (c/min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top