Muliati Saiman Mendaftar Calon Independen di Konawe – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Muliati Saiman Mendaftar Calon Independen di Konawe

Ketua KPUD Konawe, Sarmadan (tengah) saat menerima secara simbolis dokumen syarat dukungan tim pemenang LO Muliati Saiman-Ir Mansur, Puter Rasyid di Aula KPUD Konawe, Selasa (28/11). Penyerahan dokumen ini disaksikan oleh seluruh anggota KPUD, Panwaslu dan masyarakat. Foto: Helson Mandala Putera/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Satu lagi pasangan calon (Paslon) yang akan bersaing pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Konawe. Dia adalah anggota DPD RI asal Sultra, Muliati Saiman yang memilih berpasangan dengan Ir Mansur. Paslon berakronim MS-Mansur ini resmi maju melalui jalur independen. Selasa (28/11), tim pemenangan Muliati Saiman-Mansur mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe menyerahkan syarat dukungan.

Iring-iringan pendukung Muliati yang membawa puluhan box berisi foto copy kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) disertai aslinya diterima ketua KPU Konawe, Sarmadan dan komisioner lainnya. Penyerahan syarat dokumen ini disaksikan anggota panitia pengawas Pemilu (Panwaslu) Konawe.

LO Paslon MS-Mansur, Puter Rasyid mengungkapkan, Paslon Muliati Saiman-Mansur sudah siap bertarung secara independen dengan membawa 21 ribu lampiran E-KTP. Menurutnya, jumlah itu sudah lebih dari cukup untuk melakukan pendaftaran calon perseorangan. “Kita sengaja bawa lebih, hanya sekadar antisipasi kalau ada yang dinyatakan rusak. Jadi jumlah itu masih bisa menutupi, dan tidak kurang dari yang disyaratkan KPUD Konawe,” terangnya.

Lanjut dia, dukungan Paslon MS-Mansur tersebar pada seluruh kecamatan. “Tidak ada kendala ketika kita mengumpulkan KTP, karena masyarakat juga sangat welcome kepada kami. Bahkan beberapa tempat, ada warga yang datang menyerahkan sendiri KTP mereka. Nah, yang dominan pendukung kita ada di Unaaha, Wawotobi, Tongauna, Wonggeduku, dan sebenarnya semua hampir rata-rata sama,” katanya.

Ketua KPUD Konawe, Sarmadan yang menerima secara simbolis dokumen itu mengatakan, bahwa syarat minimal paslon perseorangan 16.677 kopy KTP pendukung yang tersebar pada minimal setengah dari 23 kecamatan. “Setelah kita terima, akan langsung diserahkan kepada tim teknis untuk melakukan perhitungan dan verifikasi untuk diketahui apakah semua persyaratan telah terpenuhi,” tutupnya.

Untuk diketahui, pendaftaran calon perseorangan di KPUD Konawe berakhir Rabu (29/11) pukul 24.00 Wita. Sejauh ini, baru Paslon Muliati Saiman-Ir Mansur yang secara resmi maju sebagai calon independen yang mendaftar.(b/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top