Konflik Tambang PT Baula Memanas, DPRD Sultra Agendakan Hearing – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Konflik Tambang PT Baula Memanas, DPRD Sultra Agendakan Hearing

Suasana pertemuan DPRD sultra dengan Rumpun Lamaruta.

KENDARIPOS.CO.ID — Konflik perusahaan tambang PT Baula Petra Buana (BPB) yang beroperasi di Kabupaten Konawe Selatan dengan warga semakin mamanas. Bahkan persoalan penyerobotan lahan masyarakat sudah sampai di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Rabu (29/11/2017) warga Rumpun Lamaruta kembali mendatangi gedung dewan meminta kejelasan proses mediasi dengan pihak perusahaan.

Ketua Rumpun Lamarota, Arsanul Lapae menyebutkan, sampai hari ini mereka masih bingung karena PT Baula belum pernah memperlihatkan surat kuasa dan bukti sah jika perusahaan tersebut pernah membeli lahan seluas 47 hektar kepada rumpun Lamaruta.

“Pihak perusahaan harus dihadirkan. Kami warga sangat resah dan dirugikan,” ucapnya.

Menurut Arsanul, DPRD harus memanggil pihak PT Baula sebab perusahaan tersebut sudah mengambil hak masyarakat sekaligus memperlihat bukti. “Sejak beroperasi, kami tidak pernah bertemu dengan pihak perusahaan. Baik dari Direktur maupun dari managemen. Maknnya, kami bingung lahan itu dari mana mereka beli,” beber Arsanul dihadapan komisi I DPRD Sultra Suwand Andi dan Nur Iksan, Rabu (29/11).

Menjawab aspirasi Rumpun Lamaruta itu Suwandi Andi menuturkan, segera mengagendakan hearing atau rapat dengar pendapat (RDP) kepada PT BPB. Jadwalnya ditetapkan Senin (4/12/2017) dan dalam pertemuan tersebut juga akan dihadiri Dinas Kehutanan, BPN dan DPRD selaku intansi teknis. “Ini aspirasi masyarakat yang akan kita kawal bersama,” ujarnya. (ade)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top