Kendari Pos Siap Support Program BPJS Kesehatan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Kendari Pos Siap Support Program BPJS Kesehatan

Kepala BPJS Kesehatan cabang Kendari, dr. Dina Diana Permata (keempat dari kanan) menerima kunjungan Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin (tengah) beserta jajaran manajemen Kendari Pos di kantornya, selasa (28/11). Usai berdiskusi banyak hal, sempatkan foto bersama. Arifuddin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Wajah Kepala BPJS Kesehatan cabang Kendari, dr. Dina Diana Permata tampak ceria. Senyumannya merekah saat menyambut kedatangan Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin bersama jajaran manajemen Kendari Pos, selasa (28/11). Dina-sapaan akrab dr. Dina Diana Permata begitu pandai membuat suasana pertemuan itu menjadi terasa jauh dari kesan kaku.

Dina sadar bila membutuhkan peran media, khususnya Kendari Pos agar program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) maksimal dan diketahui masyarakat. “Kita ingin agar masyarakat bisa menyukai JKN. Sebagian orang mungkin hanya tahu soal BPJS Kesehatan. Padahal BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan terintegrasi dalam JKN. Makanya kita ingin masyarakat tertarik dan saya tahu betul yang bisa melakukannya adalah Kendari Pos,” tutur Dina.

Sejauh ini, pihaknya sudah bekerja sama dengan beberapa kabupaten/kota. Namun ia sadar bila tugasnya masih sangat banyak. Yang paling penting adalah bagaimana masyarakat mengenal dan menyukai JKN. Hingga akhirnya, masyarakat menganggap JKN adalah kebutuhan dasar hidup pola kesehatan.

Untuk mengenalkan JKN kepada masyarakat, ia bermaksud menggandeng Kendari Pos. Dirinya menilai, media dengan tagline Santun dan Menginspirasi ini selalu menampilkan berita berimbang dan mengutamakan hal-hal positif. “Kita ingin buat kegiatan yang bisa berkolaborasi dengan Kendari Pos,” ujarnya.

Kata dia, dalam waktu dekat pihaknya akan memberikan award kepada kepala daerah yang telah membangun kerja sama dengan BPJS Kesehatan. Sebenarnya, ia ingin menyasar perguruan tinggi di Kendari untuk memperkenalkan program JKN. Sebab, ada kemudahan bila mendaftar sebagai peserta BPJS dilakukan secara kolektif. “Kalau diurus secara kolektif, mahasiswa tidak perlu kartu keluarga. Nanti lembaganya yang daftarkan, mahasiswa hanya berurusan dengan pihak kampusnya. Ketika bayar iuran maka kartunya langsung aktif,” terangnya.

Banyak hal sebenarnya yang disampaikan Dina, tapi pada intinya, dia hanya ingin program JKN bisa maksimal dan diketahui masyarakat. Melalui media, khususnya Kendari Pos adalah salah satu solusinya. Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengaku selalu terbuka untuk siapa saja. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengenalkan JKN kepada masyarakat. Salah satunya, mensosialisasikan di kampus-kampus dengan membuat kegiatan donor darah. “Kendari Pos siap support,” ujarnya.

Kendari Pos, lanjut Irwan tidak selalu membuat berita yang menyudutkan seseorang. Justru saat ini, Kendari Pos lebih menampilkan hal-hal positif. Sebagai contoh, belum lama ini, kepala daerah yang dianggap berprestasi dalam membangun daerahnya diberikan penghargaan. “Pada intinya, Kendari Pos siap membantu BPJS Kesehatan untuk mengenalkan program-programnya kepada masyarakat. Kita akan selalu ada untuk kepentingan sosial,” imbuh Irwan. (dan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top