Geger! Ingin Bertarung di Pilwali, Seorang Nenek Daftarkan Diri di KPUD Baubau – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Geger! Ingin Bertarung di Pilwali, Seorang Nenek Daftarkan Diri di KPUD Baubau

KENDARIPOS.CO.ID — Menjelang penutupan penyerahan syarat dukungan minimal pasangan calon melalui jalur perseorangan untuk calon Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota, Rabu (29/11/2017). KPUD Kota Baubau kedatangan calon melalui jalur independent yang diketahui bernama Wa Ode Siti Salmiati Kairi dengan usia 58 tahun. Sang nenek tersebut datang menyerahkan berkas dukungan untuk maju bertarung di Pilwali Baubau.

Salmiati hadir sekira pukul 09.50 Wita tanpa pendukung bahkan tak membawa pasangan yang diakui bernama La Ode Rafa’at, dengan alasan sedang sakit. “Saya membawa 1000 KTP dan sudah ditanda tangan sekitar 200,” ujarnya Salmiati kepada awak media.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Salmiati merupakan Pengurus Majelis Taklim. “Saya kumpulkan ada seribu KTP,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Baubau, Dian Anggraini, membenarkan adanya calon perseorangan yang menyerahkan berkas tanpa didampingi pasangan.

“Setelah kami terima tidak bisa kami proses. Dan kita sampaikan untuk datang dengan pasangannya, kalau ada pasangannya tetap kita proses,” jelas Dian.

Untuk diketahui syarat calon perseorangan di Pilwali Baubau harus mengantongi dukungan 11.427 pemilih dari 14.266 DPT pemilu 2014.(KP/BP)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top