Draf KUA-PPAS 2018 Butur Rampung – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton Utara

Draf KUA-PPAS 2018 Butur Rampung

KENDARIPOS.CO.ID — Jadwal pembahasan draf kebijakan umum anggaran dan plafon prioritas anggaran sementara (KUA-PPAS) anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2018 Kabupaten Buton Utara (Butur) masih belum jelas. Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) masih terus bekerja merampungkan penyusunan draf anggaran sesuai regulasi yang berlaku. Disisi lain, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Butur mendesak eksekutif segera memasukan draf KUA-PPAS APBD 2018 agar segera dibahas.

Pasalnya, saat ini sudah menjelang akhir tahun. Koordinator TAPD Butur, La Ode Siam menuturkan, draf KUA-PPAS APBD 2018 tengah difinalisasi dan ditargetkan rampung pekan ini. Terkait terjadinya keterlambatan, Plt Sekretaris Kabupaten (Sekab) itu berdalih, pelaksanan asistensi anggaran setiap organisasi perangkat daerah cukup menguras waktu untuk menghasilkan perencanaan yang matang.

“Pekan ini diserahkan ke DPRD, rencananya Rabu (hari ini),” ujar La Ode Siam saat ditemui di aula Kantor Bappeda Butur, Selasa (28/11). Mantan Kepala Badan Keuangan Butur itu mengungkapkan, skala program prioritas tahun 2018 tetap akan diporsikan lebih besar ke pertanian, perkebunan dan perikanan. Untuk fisik tetap ada tapi dikurangi sedikit.

“Prioritasnya tetap organisasi perangkat daerah. Setiap program yang diusulkan harus ada payung hukumnya sesuai peraturan yang mengatur. Jika tak lengkap akan dikembalikan lagi pada saat pembahasan di DPRD,” tambahnya. Sementara itu Ketua DPRD Butur, H. Muh. Rukman Basri Zakariah mengaku, belum menerima draf KUA-PPAS APBD 2018. Politisi PAN itu berharap, eksekutif segera memasukkan plafon anggaran yang diusulkan tahun depan agar segera bahas. “Kita minta supaya cepat dan dibahas dewan,” kata Rukman. (b/had)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top