Bupati Muna Janji Rumah Guru Dibangun 2018 – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Muna

Bupati Muna Janji Rumah Guru Dibangun 2018

LM Rusman Emba

KENDARIPOS.CO.ID — Ada janji yang dilontarkan Bupati Muna, LM Rusman Emba pada para guru di daerah itu. Tunjangan sertifikasi segera direalisasikan dan program rumah bagi pendidik tersebut menjadi prioritas pada tahun 2018 mendatang. Sebelumnya, Ketua PGRI Muna, Haswa, M. Pd menyampaikan keluhan tersebut. Ia mengatakan, hingga saat ini, tunjangan sertifikasi belum dicairkan. Pihaknya berharap, paling lambat pekan ini segera direalisasikan. Selain itu, Haswa juga meminta pemerintah memberikan bantuan pengadaan rumah guru. Artinya, rumah guru, bukan saja dijadikan sebagai sekretariat, tetapi lebih pada representasi tugas-tugas pendidikan.

“Ini yang kita harapkan. Rumah guru sebagai tempat pelatihan bahkan wadah aspirasi honorer. Mohon kiranya pak Bupati bisa membantu,” pinta Haswa. Bupati Muna LM Rusman Emba langsung merespon permintaan itu. Dalam sambutannya, Rusman mengaku, meski pendidikan banyak persoalan namun harus butuh kebijakan lain. Pastinya, soal kesejahteraan guru, terkait dana sertifikasi segera direalisasikan dalam waktu dekat ini. “Kalau persoalan kantor, Insyaallah tahun 2018 kita bicarakan. Untuk lahannya ada titik. Kalau bukan di Motewe, kita tempatkan di Water Sport City dekat pinggir laut. Yang pasti 2018 akan ada, ” janji mantan Ketua DPRD Sultra ini.

Ia menegaskan, Muna dikenal dengan kualitas sumber daya manusianya (SDM). Sehingga secara tegas ia menyampaikan, tumpuan nama besar Muna, ada pada guru itu sendiri. “Guru bisa membentuk karakter bangsa pada generasi. Sebab itu berkaitan dengan revolusi mental yang didedikasikan saat mendidik, ” pungkasnya. (c/ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top