Bocah yang Ditemukan Warga dengan Makanan Basi di Kamar tak Disekap – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Bocah yang Ditemukan Warga dengan Makanan Basi di Kamar tak Disekap

Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaidi

KENDARIPOS.CO.ID — Penemuan balita yang ditinggal sendiri, IL (4) di kompleks BTN Puritawang Alun Nomor 5 Lorong Punggawa, Kecamatan Kambu, Kota Kendari terjawab. Balita IL bukannya disekap seperti aduan warga kepada polisi. IL memang sudah terbiasa ditinggal orang tuanya berinisial A dan I. Sang ibu kerap bolak balik Kendari dan Konsel untuk berobat di kampung.

Hal itu terungkap setelah unit PPA Polres Kendari berkomunikasi dengan orang tua bocah IL. Polisi meluruskan IL tidak disekap. Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi mengatakan kedua orang tua IL sudah biasa meninggalkannya. Setelah melahirkan anak ketiga, ibu IL mengalami sakit sehingga menempuh pengobatan di kampung, Konsel. Jadi, ketika orang tua ke Konsel, IL ditinggal sementara di rumah.

“Sudah tidak ada masalah. Orang tuanya sudah komunikasi kepada kami. Ibunya itu sering bolak balik ke Kabupaten Konsel untuk berobat,” ujar AKBP Jemi Junaidi, Selasa (28/11). Pengganti AKBP Sigid Haryadi itu menuturkan bocah IL sudah diserahkan kepada orang tuanya belum lama ini. Pihak Dinas Sosial Sultra ikut mendampingi. AKBP Jemi Junaidi menerangkan IL anak pertama dari tiga bersaudara. Meski masih balita, orang tuanya kerap mempercayakan IL menjaga rumah saat mereka bepergian ke Konsel. “Kami tetap memberikan masukan kepada orang tua IL agar anak kecil jangan selalu ditinggal sendiri di rumah,”ungkap AKBP Jemi Junaidi.

Sebelumnya, bocah IL ditemukan dalam sebuah kamar oleh warga dalam kondisi lesu. Pakaian yang dikenakan ala kadarnya dan terdapat makanan basi dalam kamar. Pintu rumahnya terkunci dari luar sehingga warga mengira IL disekap lalu melaporkan ke polisi. Mendapat informasi itu, personel Polres Kendari bersama petugas Dinas Sosial Sultra menjemput bocah IL. (ade/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top