Baubau Raih Predikat Swasti Saba Padapa – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Bau-bau

Baubau Raih Predikat Swasti Saba Padapa

KOMINFO KOTA BAUBAU FOR KENDARI POS
Wali Kota Baubau, Dr. H. AS Tamrin (ketiga dari kiri) didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Edy Natsir (kedua dari kiri) berpose bersama usai menerima penghargaan kategori Kota Sehat.

KENDARIPOS.CO.ID — Perjuangan dan kerja keras pemerintah kota (Pemkot) Baubau dalam meningkatkan kemajuan daerah, kembali membuahkan hasil. Kota pemilik benteng terluas di dunia itu meenerima penghargaan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI) dalam kategori prestasi, “Kota Swasti Saba Padapa (Kota Sehat Kategori Pemantapan).

“Penghargaan yang kita raih hari ini adalah sebuah kebanggaan bagi pemerintah dan seluruh nasyarakat Kota Baubau. Semua berkat kerja keras dan dukungan seluruh elemen masyarakat,” kata Wali Kota Baubau, Dr H. AS Tamrin usai menerima penghargaan didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Edy Natsir, Selasa (28/11).

Ia menjelaskan, torehan prestasi yang diraih dalam predikat Swasti Saba Padapa didasarkan pada suatu indikator yang telah ditentukan Kemenkes. Baubau dianggap sebagai daerah yang kotanya mampu melakukan penataan kesehatan masyarakat dengan dua tatanan. Yakni masyarakat sehat mandiri dan tatanan pemukiman sarana prasarana sehat.  “Termasuk tatanan lalu lintas dan sarana perhubungan tertib serta kawasan pariwisata yang sehat,” sambung Baubau-1 itu dalam siaran persnya. Pencapaian sebuah prestasi tersebut, lanjut Ketua Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) itu, bukanlah perkara mudah. Didalamnya ada proses perjuangan dan kerja keras untuk mewujudkannya.

“Hasil ini (penghargaan) menjadi bukti dari kerja nyata itu. Sebagai ganjaran setimpal untuk sebuah usaha dan perjuangan. Makanya, kepada instansi teknis (Dinkes Baubau) untuk tetap mempertahankan setiap prestasi yang diraih, bahkan lebih ditingkatkan,” imbaunya. AS Tamrin menantang SKPD lain untuk menjadikan penghargaan tersebut sebagai motivasi agar bekerja lebih baik lagi. Sekadar diketahui, pemberian penghargaan Swasti Saba Padapa diserahkan langsung  Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Farif Moeloek, Sp.M (K) pada kepala daerah kabupaten/kota yang mendapatkan, termasuk Kota Baubau. (b/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top