Asesmen Eselon II Digelar Desember – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Asesmen Eselon II Digelar Desember

Hj. Nur Endang Abbas

KENDARIPOS.CO.ID — Panitia Seleksi Pejabat Tinggi Pratama lingkup Pemprov Sultra sudah membuka pendaftaran seleksi sejak pekan lalu. Pendaftaran itu akan ditutup 30 November mendatang. Sehingga asesmen akan digelar pada Desember nanti. Belum diinformasikan berapa pendaftar saat ini yang mengincar posisi kepala dinas di lingkup Pemprov.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sultra, Nur Endang Abbas mengatakan hanya ada tiga jabatan eselon II yang bisa dilelang akhir tahun ini. Tiga itu yakni jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Sultra, Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Setprov Sultra, dan satu posisi staf ahli.

Sedangkan jabatan untuk Kepala Dinas Bina Marga Sultra, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sultra, Bappeda Sultra dan lainnya belum diagendakan. Padahal pejabat Kepala Dinkes Sultra, dr.Asrum Tombili dan Kepala Bappeda Sultra, Nasir Andi Baso memasuki usia pensiun, kecuali Kepala Dinas Bina Marga yang masih dijabat oleh pelaksana tugas.

“Kita buka (pendaftaran) selama 14 hari kerja dan itu selesai tanggal 30 November. Setelah itu kita seleksi administrasi untuk mengumumkan siapa-siapa yang lulus berkas,” ujar Nur Endang Abbas, Selasa (28/11).

Nur Endang Abbas menambahkan para peserta yang dinyatakan memenuhi syarat kelengkapan administrasi akan mengikuti tahapan asesmen (penilaian). Tahap asesmen akan digelar di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional IV Makassar. “Kita kebetulan kerja sama dengan tim asesor dari BKN Makassar. Jadi ujiannya di sana. Kita keterbatasan anggaran kalau mau mendatangkan asesor ke sini,” jelasnya.

Selain karena anggaran, Pemprov Sultra juga sudah menemukan kecocokan dengan tim asesor yang sudah sering melakukan asesmen pejabat Pemda di Indonesia bagian timur. “Hasil asesmen di BKN kami anggap sangat baik selama ini, jadi kita pilih mereka,” tambah Nur Endang Abbas.

Mantan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sultra itu menambahkan, awal tahun depan, Pemprov belum siap menggelar asesmen untuk beberapa jabatan yang akan ditinggal pensiun oleh pejabatnya. Meski begitu, ia memastikan tak akan ada jabatan yang kosong. “Paling bisa dirotasi saja karena kita masih ada eselon II. Kalau mau seleksi lagi, kita belum siapkan anggarannya,” tutupnya. (ely/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top