Anggota DPRD Konsel Wajib Buat LHKPN – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Selatan

Anggota DPRD Konsel Wajib Buat LHKPN

Irham Kalenggo

KENDARIPOS.CO.ID — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) telah menggelar rapat paripurna untuk menindaklanjuti surat dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam penyampaian tersebut, KPK mewajibkan seluruh anggota legislatif untuk menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN). Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo, Selasa (28/11).

“Jadi kita sudah gelar paripurna tentang penetapan LHKPN DPRD Konsel. Diwajibkan pada seluruh pimpinan, anggota legislatif se-Indonesia untuk secara berkala menyampaikan LHKPN pada KPK. Alhamdulillah kita sudah lakukan,” ungkap Irham. Ia menambahkan, sejak tanggal penetapan maka itu berlaku di internal masing-masing dewan. Keputusan itu berlaku sampai seterusnya dan diwajibkan semua angota dewan paling lambat 31 Maret setiap tahun menyerahkan laporannya.

“Dalam satu tahun sekali dilakukan. Hampir tidak ada diskusi panjang soal penetapan ini karena aturannya jelas. kemudian ruang-ruang mana yang diwajibkan, semua sudah jelas karena kewajiban kita sebagai salah satu penyelenggara pemerintah daerah,” ungkapnya.

Tujuan penyerahan LHKPN ini menurut politis Golkar itu dalam rangka tertib pemerintahan negara sebagai penyelenggara. “Kita berharap dengan telah ditetapkannya peraturan ini agar semua anggota secara berkala dapat menjalankan dan menaatinya. Karena disamping bahan kontrol buat dewan juga sebagai partisipasi kita dalam pemberantasan korupsi. Jadi harta yang kita peroleh itu bisa dipertanggungjawabkan,” harapnya. Jika masih ada anggota dewan yang tidak patuh, maka bisa diberikan sanksi. (c/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top