Seleksi CPNSD 2018, Pemkot Kendari Prioritaskan Guru dan Tenaga Medis – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Seleksi CPNSD 2018, Pemkot Kendari Prioritaskan Guru dan Tenaga Medis

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Awal tahun depan kran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) dibuka pemerintah pusat. Pemerintah daerah, termasuk Pemkot diberikan kewenangan untuk merekrut pegawai. Tentunya disesuaikan tingkat kebutuhan dan kemampuan daerah.

Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari sudah punya analisa pegawai. Tenaga yang paling banyak dibutuhkan adalah tenaga guru dan medis. Menyusul tenaga teknologi dan informasi (TI), akuntansi dan tenaga teknis lainnya.

Kepala BKPSDM Kota Kendari, Zainal Arifin mengatakan porsi tenaga guru dan tenaga medis diprioritaskan, mengingat dua item itu masih sangat kurang di Kota Kendari. “Yang akan banyak kami rekrut itu adalah tenaga guru dan tenaga kesehatan. Itu sesuai dari data yang kami dapatkan. Dan untuk tenaga teknis lainnya seperti TI, akuntan dan yang lainnya tetap akan dibutuhkan namun jumlahnya tidak sebanyak tenaga guru dan kesehatan,” ujar Zainal Arifin saat ditemui Kendari Pos di ruang kerjanya, Senin (27/11).

Ditanya jumlah formasi penerimaan CPNSD 2018 untuk Kota Kendari, Zainal Arifin belum bisa menjelaskan secara detail. Begitu pula jumlah kuota untuk tenaga guru maupun kesehatan. BKPSDM masih mengolah data kebutuhan CPNS yang akan diajukan kepada Wali Kota Kendari dan selanjutnya diajukan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Belum bisa saya sebutkan berapa jumlah tenaga yang akan kita rekrut, karena masih kami susun sesuai dengan beban kerja. Nanti akan terlihat tingkat kebutuhan dan kekurangannya berapa. Pasti kami umumkan formasinya kalau sudah rampung,” tutup Zainal Arifin. (kmr/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top