Kery Resmi Kantongi SK PAN dan NasDem – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe

Kery Resmi Kantongi SK PAN dan NasDem

RESMI: Bakal calon bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa memperlihatkan SK resmi dukungan PAN dan NasDem kepada wartawan di posko pemenangannya, Senin sore (27/11). Dia mengaku masih ada lagi parpol yang akan bergabung di barisan pasangan KSK-GTS. Foto: Helson/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Kery Saiful Konggoasa (KSK) makin percaya diri menghadapi pemilihan bupati (pilbup) Konawe, tahun depan. Bukan hanya karena dukungan masyarakat terus mengalir, tapi juga karena kendaraan politik sudah aman. Dia yang akan kembali maju bertarung dan berpasangan dengan Guslin Topan Sabara (GTS), sudah resmi mendapatkan surat keputusan (SK) dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Nasional Demokrat (NasDem).

“Kami sudah resmi diusung PAN dan NasDem untuk maju pilbup Konawe. Gabungan dua parpol ini, jumlahnya 9 kursi. Itu artinya sudah melebihi syarat minimal pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU),” tegas Kery Saiful Konggoasa sambil memperlihatkan SK dukungan PAN dan NasDem di posko pemenangannya, Senin sore (27/11).

Kery mengungkapkan, bahwa partai besutan Zulkifli Hasan itu, secara sah telah menjatuhkan pilihan untuk mengusung dirinya dan Gusli Topan Sabara (KSK – GTS) di pilkada Konawe. Dukungan partai pemilik 7 kursi di DPRD Konawe itu tertuang dalam SK DPP PAN nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/077/X/2017. SK tersebut telah dikeluarkan sejak 30 Oktober 2017 dan ditandatangani langsung Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal, Eddy Soeparno.

“Begitu juga dengan NasDem, sudah ditandatangani oleh Surya Paloh. Dua SK ini sah, dan sudah bisa dipakai mendaftar, sedangkan yang beredar di luar itu masih rekomendasi partai,” tegasnya. Adanya SK itu, sehingga menepis isu yang beredar di luar kalau keduanya belum mendapatkan pintu alias dukungan parpol. “Kami sudah sangat siap menghadapi pilkada. Jangankan tahun depan, sekarang pun pilkada digelar, sudah siap,” katanya.

Tak hanya PAN dan NasDem, mantan Ketua DPRD Konawe itu juga mengaku, masih ada empat parpol yang berpeluang bergabung, salah satunya Gerindra. Soal tiga partai lainnya, dia hanya menyebut tiga warna yakni putih, merah, dan kuning. “Tidak perlu saya sebut, karena pintu juga sudah cukup. Pastinya, mereka hati-hati saja, bisa jadi nanti saya hanya akan melawan kotak kosong,” imbuhnya. (b/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top