Kendari Raih Kota Sehat Swasti Saba Wistara – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Kendari Raih Kota Sehat Swasti Saba Wistara

Ilustrasi Swasti Saba

KENDARIPOS.CO.ID — Kerja keras Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk mempertahankan predikat kota sehat tak sia-sia. Bahkan meraih predikat tertinggi dalam lomba kota sehat. Pemkot meraih kategori Kota Sehat Swasti Saba Wistara dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, drg. Rahminingrum Pujirahayu mengatakan penghargaan yang diraih Pemkot Kendari sudah sangat pantas. Sebab persiapan yang dilakukan sejak tahun 2011. Rentang waktu itu hingga saat ini, Pemkot meraih kategori Swasti Saba Padapa dan dua kali kategori Swasti Saba Wiwerda, yakni tahun 2013 dan 2015. “Dari tahun 2011 kami persiapkan semua ini. Alhamdulillah kerja keras kita membuahkan hasil atas raihan penghargaan sebagai kota sehat dengan kategori tertinggi,” ujarnya saat ditemui Kendari Pos, Senin (27/11).

drg. Rahminingrum Pujirahayu menambahkan dengan penghargaan keempat sebagai Kota Sehat ini tentu akan menjadi pelecut motivasi Pemkot Kendari untuk selalu mempertahankan predikat tersebut. Karena untuk mendapatkan predikat Swasti Saba Wistara bukan perkara mudah dan membutuhkan proses yang sangat panjang. “Sangat pantas kita mendapatkannya kategori itu, karena semua syarat penilaian sudah kita penuhi,” ungkapnya dengan bangga.

Kebanggaan yang sama dirasaian Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra. Dia memastikan mengajak Wakil Wali Kota Kendari, Sulkarnain dan Kepala Dinkes Kota Kendari, drg.Rahminingrum Pujirahayu untuk ke Jakarta menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh Menteri Kesehatan bersama Menteri Dalam Negeri. “Ini adalah penghargaan  pertama yang saya dapatkan. Tentunya ini patut disyukuri dan harus dipertahankan. Utamanya yang menjadi indikator penilaian Kota Sehat. Ini menjadi kebanggaan buat saya karena di Sultra hanya Kendari yang mendapatkan penghargaan Kota Sehat kategori tertinggi ini,” tuturnya. (kmr/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top