Kasir PDAM Kolut Mengaku Dirampok, Duit Pelanggan Puluhan Juta Raib – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Kasir PDAM Kolut Mengaku Dirampok, Duit Pelanggan Puluhan Juta Raib

Surianti alias Anti, kasir PDAM Kolut mengaku dirampok saat ditemukan terkapar di jalan bypass Lasusua, Senin (27/11). Polisi belum dapat memastikan apakah Anti benar-benar dirampok atau tidak. Foto : MUH.RUSLI / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Surianti alias Anti, salah seorang kasir Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kolaka Utara (Kolut) mengaku dirampok. Warga Desa Olo-oloho Kecamatan Pakue ditemukan terkapar oleh pengendara lain di Jalan Bypass Lasusua sekira pukul 09.00 wita, Senin (27/11). Ia mengaku dirampok orang tak dikenal (OTK) saat akan menyetor uang tagihan rekening air bulanan dari para pelanggan.

Saat ditemukan, Anti tengah terkapar tak jauh dari sepeda motor yang ditunggangi, merek Yamaha Xeon Egle GT 125 putih dengan nopol DT 6316 DJ. Menurut rekannya bernama Nur Faizah, bahwa Anti mengaku dirampok. Ia membawa duit lebih dari Rp 100 juta. Sekira Rp. 83 juta disimpan dalam tasnya dan lebih dari Rp 100 juta di bagasi motor. “Ia dibawa ke RS dan saat tasnya diperiksa, uang di dalamnya sudah tidak ada,” ujar Nur Faizah, Senin kemarin.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Kolut, AKP Muhammad Salman yang dikonfirmasi Kendari Pos meluruskan jika uang dalam bagasi motor hanya kisaran Rp 92 juta dari total yang dibawa Anti sekira Rp180 juta. “Diperkirakan hilang Rp 88 juta. Kendaraannya telah kami amankan di kantor (Polres),” ujar AKP Salman, kepada Kendari Pos.

Korban menurut AKP Salman masih dirawat di BLUD Djafar Harun dan belum dapat dimintai keterangan. Pihaknya menanti izin pihak RS untuk melakukan interogasi. Manajemen PDAM pun belum menyampaikan laporan kehilangan. “Kita belum ketahui apakah benar korban ini dirampok. Kami akan mintai keterangan langsung dari dia (korban) lalu kami simpulkan dari hasil penyelidikannya,” pungkas AKP Salman. Informasi yang dirangkum Kendari Pos, baru kali ini Anti membawa duit sebanyak itu seorang diri. Biasanya duit pelanggan itu ditarik melalui rekening kepala unitnya di Lasusua. Meski demikian, aparat akan mendalami kasus tersebut lebih lanjut. (rus/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top