Jangan Tinggalkan Seks, Alasannya – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kesehatan

Jangan Tinggalkan Seks, Alasannya

KENDARIPOS.CO.ID — Menikmati seks secara rutin memberikan manfaat sehat tersendiri terhadap tubuh. Aksi Anda di tempat tidur dapat memangkas resiko terkena beberapa penyakit serius. Temuan studi yang dirilis pada American Journal of Cardiology tahun 2015 menyebutkan pria yang berhubungan seks dua kali dalam seminggu memiliki resiko lebih rendah terkena masalah di atas ketimbang mereka yang berhubungan intim kurang dari satu kali dalam sebulan.

Tidak hanya itu, berhubungan intim secara rutin juga membantu dalam menjaga keseimbangan hormon, estrogen dan testosteron, yang diklaim mampu mencegah kondisi seperti osteoporosis. Namun sebaliknya, mereka yang jarang berhubungan intim ternyata berdampak buruk terhadap kesehatan tubuh dan dapat memicu beberapa kondisi serius seperti tekanan darah tinggi, kanker prostat, flu dan demam.

Terlalu sibuk, tidak lagi mesra atau masalah eksternal kerap menjadi alasan pasangan untuk berhenti bercinta. Jika Anda salah satu yang mengalami masalah ini, maka perhatikan 5 penting berikut ini:

1. Terima perbedaan Anda dan dia

Bahkan pasangan yang paling bahagia pun tidak memiliki tingkat libido yang setara, salah satunya pasti lebih menginginkan seks lebih sering dari yang lain. Untuk ngatasi perbedaan tingkat libido, Anda harus menerima bahwa kondisi ini adalah normal, tidak ada yang salah karena memiliki keinginan yang menggebu-gebu untuk seks dan tidak ada salahnya juga karena selalu ingin melakukannya dengan orang yang tersayang.

2. Kenali masalah dan cara mengatasinya

Sudah sering disebutkan dalam beberapa artikel di Fajar Health bahwa pada suatu titik dalam kehidupan ini, pria akan menghadapi masalah dengan ereksinya. Jika Anda mengalaminya, makan jangan tunda lagi untuk memeriksakannya menyimpan masalah ini sendiri karena malu pada pasangan hanya akan menimbulkan masalah baru seperti depresi dan hilangnya rasa percaya diri.

3. Tunjukan bahwa Anda menyayanginya

Jika salah satu di antara Anda meminta dan salah satunya sedang tidak ingin melakukannya, maka tolaklah dengan cara yang tidak menyakiti. Berikan ia elusan di punggung, pijat kakinya atau coba hal intim lainnya.

4. Sayangi diri Anda sendiri

Jika Anda yang berada pada posisi menggebu-gebu dan pasangan Anda menolak untuk lantaran sedang tidak ingin melakukannya, maka puaskanlah diri Anda sendiri. Manfaatkan pelumas dan minta waktu pribadi untuk diri Anda sendiri.

5. Temui terapis

Jika situasi Anda membuat Anda stress, maka menemui terapis adalah jalan terakhir yang bisa Anda tempuh. Temui pakar kesehatan mental dan minta solusi dari permasalahan Anda.

(ruf/fajar)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top