Hasil Lelang Jabatan Era Pj Bupati Bombana Dibatalkan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Bombana

Hasil Lelang Jabatan Era Pj Bupati Bombana Dibatalkan

KENDARIPOS.CO.ID — Puluhan pejabat eselon III yang sudah mengikuti seleksi terbuka pengisian formasi jabatan pimpinan tinggi pratama harus memupuskan impiannya untuk naik level ke jenjang eselon II. Penyebabnya, hasil uji kompetensi yang mereka ikuti pada diera Pj Bupati Bombana, Hj. Sitti Saleha, dianggap tidak berlaku atau dibatalkan.

Para calon pejabat itu dipastikan harus mengikuti seleksi ulang jika ingin menduduki posisi struktural dilevel eselon II. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bombana, Rusman Idja mengatakan, dengan dibukanya kembali seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama dalam waktu dekat ini, maka semua rangkaian seleksi serupa yang sudah dilakukan sebelumnya, dinyatakan gugur.

“Otomatis dibatalkan dan tidak berlaku lagi,” katanya, senin (27/11). Rusman tak menyebut alasan pembatalan hasil seleksi di era mantan Pj Bupati. Yang jelas, pascapembatalan tersebut, pihaknya harus menyiapkan kembali berbagai rangkaian tes kompetensi termasuk mendatangkan penguji dari Perguruan Tinggi di Kendari, termasuk penguji dari Badan Kepegawaian Negara Regional IV Makassar.

Saat seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama dibuka di era Pj Bupati Bombana, terdapat 20 pegawai eselon III yang mengikuti seleksi. Mereka beradu nasib untuk memperebutkan tujuh jabatan eselon II yang sampai saat ini belum memiliki pejabat definitif. Tujuh jabatan itu adalah Kepal Dinas Sosial, Dinas Infokom, Satuan Polisi Pamong Praja, Badan Keuangan Daerah serta Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah. Sementara dua jabatan eselon II lainnya yang akan dilelang adalah Asisten III serta Staf Ahli Bidang Hukum.

Puluhan pejabat eselon III itu sudah mengikuti berbagai tahapan seleksi mulai ujian tertulis dan wawancara. Bahkan tiga akademisi dari dua perguruan tinggi berbeda yakni Prof. Dr. Murjani Kamaluddin dan
Dr. Yusuf Montundu dari Universitas Halu Oleo serta Dr. Joko Tri dari Unsultra juga hadir di Bombana untuk menyeleksi.

Namun dengan dibatalkannya hasil seleksi ini, maka Pemkab Bombana akan kembali membuka uji kompetensi. Bedanya, jika diera Pj Bupati hanya tujuh jabatan yang dilelang, maka pada periode Bupati, H. Tafdil, saat ini terdapat 11 jabatan eselon II yang akan diseleksi. (b/nur)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top