dr. Siska Komitmen Kembangkan Kerajinan Daerah – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

dr. Siska Komitmen Kembangkan Kerajinan Daerah

dr. Siska Karina Adriatma resmi menjadi Ketua Dekranasda Kota Kendari setelah dilantik, senin (27/11). dr.Siska Karina mendapat ucapan selamat dari sang suami yang juga Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra usai pelantikan pengurus Dekranasda di Rujab Gubernur Sultra. Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — dr.Hj. Siska Karina Adriatma kini punya jabatan baru. Selain sebagai Ketua TP PKK Kota Kendari, wanita cantik berhijab itu kini resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Kendari. Ia dilantik bersama para pengurus lainnya, Senin (27/11) di rumah jabatan Gubernur Sultra. Istri Wali Kota Kendari itu berkomitmen mengembangkan kerajinan daerah hingga level nasional dan internasional.

Mengawali tugas barunya itu, dr.Siska diminta untuk menggali mengembangkan serta melestarikan kerajinan khas daerah agar bisa lebih dikenal di level nasional. Plt. Gubernur Sultra Saleh Lasata mengatakan, kerajinan daerah adalah aset berupa karya masyarakat yang bisa menjadi kekuatan suatu daerah. Olehnya itu, pengurus yang baru dilantik bisa melanjutkan apa yang sudah dilakukan pendahulunya. “Lanjutkan apa yang sudah baik, kalau perlu buat inovasi baru untuk lebih menonjol lagi kreativitasnya,” ujar Saleh Lasata, Senin (27/11).

Hal senada diungkapkan Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra. Mantan Ketua Komisi III DPRD Sultra ini menjelaskan setiap karya yang dihasilkan dari kreativitas warga Kota Kendari akan mendapat dukungan penuh dari Pemkot Kendari di bawah kendalinya. “Saya kemarin (senin, red) ke Padang, Sumatera Barat dan melihat banyak sekali kerajinan khas. Saya ingin setiap orang berkunjung di Kendari bisa merasakan sesuatu yang khas pula. Kita juga bisa begitu melalui Dekranasda ini,” ungkap Adriatma Dwi Putra.

Dukungan itu lanjut Sekretaris Umum PAN Sultra ini berupa penyediaan kantor baru bagi pengurus Dekranasda Kota Kendari. “Kita siapkan tahun depan. Kantor itu nantinya bisa menjadi etalase untuk memamerkan kerajinan daerah yang sudah ada sehingga kita bisa perkenalkan kepada setiap tamu yang berkunjung,” terang Wali Kota Kendari.

Sementara itu, dr.Siska Karina Adriatma mengamini amanah dan tanggung jawab yang disematkan di pundaknya itu. Dia dan pengurus lainnya telah berkomitmen untuk mengembangkan kerajinan daerah. “Caranya dengan menggelar kegiatan lomba-lomba di dalam kota, dan terlibat dalam setiap iven nasional terkait hasil kerajinan itu,” ujar dr.Siska Karina Adriatma.

Untuk diketahui, pengambilan sumpah pengurus Dekranasda itu dilakukan oleh Wakil Ketua Dekranasda Sultra, Itoh Tohariah Saleh Lasata. Dihadiri pula oleh mantan Ketua Dekranasda Kota Kendari, Sri Yastin Asrun. (ely/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top