DD Tahap II di Konkep Cair Pekan Ini – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Kepulauan

DD Tahap II di Konkep Cair Pekan Ini

KENDARIPOS.CO.ID — Kabar gembira bagi para kepala desa (Kades) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Pasalnya, dana desa (DD) tahap II yang selama ini ditunggu-tunggu akan dicaikan pekan ini. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Konkep sudah mengaku telah menuntaskan seluruh persyaratan untuk mencairkan alokasi DD tersebut.

Kepala DPMD Konkep, Jamhur Umirlan melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Takdir mengungkapkan, laporan pertanggungjawaban (LPj) dan konsolidasi penyerapan realisasi sebagai salah satu syarat pencairan alokasi anggaran tersebut, sudah terpenuhi. “DD tahap II diupayakan pekan ini dicairkan. Tidak ada lagi kendala, karena persyaratan 40 persen semua sudah terpenuhi. Tinggal tunggu ditransfer saja,” ungkap Takdir, Senin (27/11).

Dia menjelaskan, anggaran yang selama ini disalurkan melalui Direktorat Jenderal Keuangan pada Kementerian Keuangan Republik Indonesia, sudah dititipkan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kendari. “Saya baru saja konsultasi di KPPN. Diupayakan pekan ini segera ditransfer,” ungkapnya.

Soal besaran anggaran DD tahap II ini, Takdir belum mengetahui secara pasti totalnya. Kata dia, peraturan presiden (Perpres) terbaru mengatur jumlah anggaran di tahap II ini. “Kalau keputusan berdasarkan desa tertinggal, 77 persen untuk alokasi dasar, 20 persen bagi alokasi formula dan tiga persen diplot untuk afirmasi atau desa tertinggal. Tapi anggaran DD tahap II ini saya belum tahu pasti,” tandasnya. (c/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top