Dana BOS Triwulan Ketiga Cair di Baubau – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Bau-bau

Dana BOS Triwulan Ketiga Cair di Baubau

KENDARIPOS.CO.ID — Penantian panjang 89 sekolah di Kota Baubau, terjawab sudah. Dana bantuan operasional sekolah (BOS) yang sempat tertunda penyalurannya, akhirnya cair. Meski belum sepenuhnya turun, namun dana BOS untuk triwulan ketiga sudah direalisasikan sepenuhnya.

“Bantuan dana BOS triwulan ketiga sudah cair awal pekan kemarin. Seluruhnya ditrasfer ke rekening masing-masing sekolah untuk digunakan,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Baubau, Masri M.Pd saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (27/11).

Dengan turunnya dana BOS triwulan ketiga, lanjut dia, yang tersisa kini tinggal anggaran BOS triwulan keempat. Sebab harapan pencairan dana BOS triwulan ketiga dan keempat sekaligus tidak terwujud. “Kemarin kita harapkan langsung cair dua triwulan sekaligus. Karena biasanya saat ini dana BOS triwulan keempat juga sudah turun. Tapi teryata tidak. Yang cair hanya bantuan BOS triwulan ketiga. Makanya, selanjutnya kita tinggal menunggu dana BOS selanjutnya. Insyaallah dalam waktu dekat ini juga sudah akan cair, setelah laporan pertanggungjawaban penggunaan dana BOS triwulan sebelumnya harus tuntas,” papar Masri.

Ia menjelaskan, ada 65 Sekolah Dasar (SD) dan 24 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang menerima transferan dana BOS. Ia tak mengetahui besaran anggaran masing-masing. Sebab semuanya langusng ditransfer ke rekening tiap sekolah. “Tapi yang jelas, tergantung dari banyaknya jumlah siswa. Rinciannya, jatah BOS persiswa yaitu Rp 1 juta untuk tingkat SMP dan Rp 800 ribu pada tingkat SD. Saya tetap peringatkan, agar dana BOS digunakan sesuai Juknis yang ada. Tidak boleh keluar dari peruntukkannya, sesuai rancangan kerja sekolah yang menjadi keputusan bersama dewan guru dan diketahui komite,” pintanya. (c/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top