Bupati Mubar Buka Diklatsar Pol PP – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Muna Barat

Bupati Mubar Buka Diklatsar Pol PP

YAFRUDDIN YADDI/KENDARI POS
Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada saat memberikan sambutan pada pembukaan Diksar Pol PP, senin (27/11)

KENDARIPOS.CO.ID — Pembentukan mental dan fisik agar profesional dalam tugas serta loyal terhadap pimpinan dilakukan pada sejumlah aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Muna Barat. Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada membuka pelatihan pendidikan dasar (Diklatsar) yang diikuti 50 personel untuk angkatan pertama tahun 2017 ini.

Kasatpol PP Mubar, Laode Sagala berharap, ke depan anggotanya semain berkualitas dalam mengawal penegakan peraturan daerah dan tugas lainnya. “Tentu juga akan ada evaluasi bila ditemukan hal yang sifatnya untuk pembenahan baik secara internal maupun eksternal,” ungkapnya, Senin (27/11).

Di tempat yang sama, Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada menegaskan, sebelum dilaksanakannya pelatihan tersebut harus ada pernyataan dan keterangan sehat bagi peserta kegiatan, agar dapat bertanggung jawab dalam pelaksanaan kegiatan hingga 1 Desember tersebut.

“Saya jadi Kasatpol PP itu dua tahun dan menjabat kepala badan dua tahun setengah. Jadi saya matang betul di Pol PP. Karena itu yang perlu dipahami, ada dua hal tugas kita. Pertama mengamankan kebijakan pemerintah dan kedua mengamankan peraturan daerah. Kaitannya dengan peraturan perundang-undangan ini, kita lakukan dengan lintas komunikasi,” paparnya.

Mubar-1 itu menegaskan, tugas Pol PP itu sangat banyak. Bukan hanya lingkup pemerintahan tapl juga kaitannya dengan keluarga pejabat serta pemerintahan.
“Pol PP harus paham membangun hubungan dan komunikasi dengan masyarakat. Jadi melalui pendidikan ini saya berharap agar diikuti sebaik-baiknya karena sangat bermanfaat bagi kita semua,” tandas Rajiun. (c/yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top