Usai Beraksi, Jambret Diringkus di Kolaka – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Usai Beraksi, Jambret Diringkus di Kolaka

KENDARIPOS.CO.ID — Personel Satreskrim Polres Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mengamankan Jamaluddin. Pria itu ditangkap tak lama setelah menjalankan aksi jambret. Sepak terjang Jamaluddin selama ini kerap meresahkan warga Kolaka. Dia lebih memilih mencari nafkah dengan cara melanggar hukum.

Kasat Reskrim Polres Kolaka, AKP I Gede Wiguna Pranata mengungkapkan penangkapan pelaku setelah polisi menerima laporan salah seorang korban yang mengaku telah dijambret di Kelurahan Tahoa. Dari laporan tersebut, personel Reskrim Polres Kolaka bergerak, mencari informasi dan mengidentifikasi pelaku. Dari hasil penyelidikan diketahui pelakunya adalah Jamaluddin.

“Dari keterangan tersebut, kami memperoleh informasi mengenai ciri-ciri pelaku. Setelah kami melakukan pencarian, kami menemukan pelaku sedang berada di jalan by pass di Kelurahan Lamokato. Pelaku sudah kami tangkap,” ujar AKP I Gede Wiguna Pranata, Minggu (26/11). Selain mengamankan Jamaluddin, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan tersangka. Barang bukti berupa sebuah unit sepeda motor yang digunakan pelaku melancarkan aksinya dan dua unit handphone yang diduga hasil kejahatan.

AKP I Gede Wiguna Pranata mengatakan saat ini pelaku diamankan di Mapolres Kolaka untuk penyelidikan lebih lanjut. “Kami masih meminta keterangan pelaku. Atas perbuatannya itu, pelaku dapat dikenakan pasal 365 sub pasal 363 dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara,” tutupnya. (fad/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top