Sabudin, Maling Sapi yang Resahkan Warga Konsel Diringkus – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Sabudin, Maling Sapi yang Resahkan Warga Konsel Diringkus

Sabudin diamankan bersama barang bukti dua ekor sapi.

KENDARIPOS.CO.ID — Aksi Sabudin (43) mencuri ternak sapi milik warga Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) cukup meresahkan. Namun kini warga sudah bernapas lega, setelah Sabudin tertangkap polisi. Sepak terjang Sabudin mencuri sapi berakhir setelah salah seorang warga Desa Wadongo mengadu ke Bhabinkamtibmas, Brigadir Hardin, Selasa (21/11) lalu.

Aduan warga itu dikembangkan dan dari informasi yang dikumpulkan mengarah kepada pelaku Sabudin, warga Desa Wadongo, Tinanggea. “Setelah ada laporan dari anggota Khabinkamtibmas, saya langsung memerintahkan personel di fungis Reskrim dan Intel untuk melakukan penyilidikan,” ujar Kapolsek Tinanggea, AKP Gusti Komang Sulastra, Minggu (26/11).

Mantan Kapolsek Palangga itu menjelaskan dari hasil penyilidikan dicurigai salah satu warga Desa Wadongo sebagai pelakunya. “Setelah dikembangkan dan bekerja sama dengan kepala desa maka diamankanlah Sabudin di jalan Tinanggea Lapulu yang sedang mengendarai sepeda motor,” ungkap AKP Gusti Komang Sulastra. Setelah diamankan, polisi meminta pelaku untuk menunjukkan barang bukti yang disembunyikan. Tak lama berselang, polisi mengamankan dua ekor sapi hasil kejahatan Sabudin. “Tersangka kami sangkakan pasal 363 KUHP ayat 1 ke 1,” tandas AKP Gusti Komang Sulastra. (kam/c)

 

Komentar

komentar

2 Comments

2 Comments

  1. Chandra

    27 Nov 17 12:33 at 12:33

    Sy sbagai warga desa wadonggo sy prihatin atas kejadian ini mengingat pelaku mempunyai 2 istri dan anak yg masih skolah. Tapi di lain sisi sy selaku warga setempat lega dngan penangkapan pelaku karna keresahan kami sdh berahir. Smoga dengan kejadian ini kita bisa belajar untuk tdk mngambil hak orang lain. Amien

  2. Arman

    28 Nov 17 12:16 at 12:16

    Tolong pihak berwenang untuk menangkap pelaku pencurian sapi yg berkeliaran di sekitar Pangga, utamanya di desa Watumerembe. Karna ini sdh sngat meresahkan masyarakat. Apalagi pelakunya bekerja sama dgn pembeli sapi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top