Ratusan Taruna AAL Mampir di Kendari – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Ratusan Taruna AAL Mampir di Kendari

Danlanal Kolonel Laut (P) Prio Budie Leksono kiri menyambut kedatangan para taruna AAL di Dermaga Nusantara, Minggu (26/11). Tampak Kolonel Laut (P) Prio Budie Leksono menyalami Komandan KRI Abdul Halim Perdanakusuma, Letkol Laut Tunggul (kanan). Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Kapal perang Republik Indonesia (KRI) Abdul Halim Perdanakusuma 335 dan KRI Teluk Ende 571 berlabuh di Pelabuhan Nusantara Kendari, Minggu (26/11) pagi. Dua kapal jenis fregat itu bertolak dari Kota Ambon dan membawa 102 taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat IV. Selama beberapa hari, para taruna angkatan 63 yang berpangkat Sersan Mayor satu itu mampir di Kota Kendari dalam rangka promosi ke sejumlah kota sebelum dilantik menjadi perwira muda. Kegiatan itu dikemas dalam Jalayudha Taruna AAL. Para calon perwira muda itu disambut dengan Tari Mondotambe.

“102 taruna ini sedang melaksanakan Jalayudha yakni pendidikan praktek yang dilaksanakan selama satu bulan. Selama ini para taruna AAL sudah melaksanakan pendidikan kematraan selama empat tahun lebih. Untuk selanjutnya melaksanakan praktek melalui Jalayudha ini. Tujuannya untuk lebih menguasai medan di laut,” ujar Komandan KRI Abdul Halim Perdanakusuma, Letkol (Laut) Tunggul, Minggu (26/11).

Kota Kendari kata Letkol (Laut) Tunggul adalah tempat persinggahan terakhir setelah berlayar dari Surabaya, Ternate dan Ambon. Hari ini, senin (27/11), akan dilakukan Kirab Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL di depan Markas Korem 143/HO. Selasa (28/11) besok, para taruna akan bertolak kembali menuju Kota Surabaya. Letkol Tunggul menuturkan ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan para taruna ALL di Kendari. Diantaranya, mendengarkan amanah dari Gubernur Angkatan Laut, melaksanakan praktek Red Amfibi dan kegiatan kesenian. “Semuanya akan dilaksanakan oleh para taruna kami,” tambah Letkol Tunggul.

102 Taruna ini terdiri dari Korps Laut, Korps Elektro, Korps TNI dan Korps Marinir. Letkol Tunggul menyebutkan, setelah masa pendidikan praktek selesai, para taruna kembali ke Surabaya sembari menunggu waktu pelantikan pertengahan 2018. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top