Pilcaleg 2019, Golkar Sultra Target Dua Kursi di DPR RI – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Pilcaleg 2019, Golkar Sultra Target Dua Kursi di DPR RI

KENDARIPOS.CO.ID — Meski pemilihan calon anggota legislatif (Pilcaleg) masih cukup lama, namun Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golongan Karya (Golkar) Sultra mulai mempersiapkan diri. Apalagi pada Pemilu 2019, partai berlambang pohon beringin ini menargetkan tambahan kursi di lembaga legislatif. Tidak hanya untuk kursi di DPRD provinsi dan kabupaten/kota, namun juga tambahan satu kursi di parlemen senayan.

Ketua Harian DPD Golkar Sultra, Imam Al Ghozaly mengatakan target ini harus dibarengi dengan kerja-kerja nyata. Untuk itulah, pengurus dan kader di 17 kabupaten/kota harus mempersiapkan diri lebih awal. Sebagai langkah awal konsolidasi terus dilakukan di semua daerah. Hal ini sebagai bagian mewujudkan target tambahan kursi partai golkar pada Pilcaleg 2019 mendatang. “Pilcaleg 2019 menjadi momen yang tepat agar cita-cita itu dapat terealisasi. Kami menargetkan tambahan perwakilan di DPRD dan dua kursi di DPR RI. Ini target partai,” katanya saat dihubungi Kendari Pos.

Keyakinan partai Golkar kata dia, tak terlepas penerapan sistem perhitungan suara Pilcaleg 2019 yang menggunakan sainte lague murni. Yang mana, pembagian kursi berdasarkan jumlah suara partai. Dalam sistem perhitungan tersebut diyakininya akan menguntungkan parpolnya. “Itu pasti (dua kursi), dengan sistem perhitungan perolehan kursi yg baru, kami sangat diuntungkan, karena pada pemilu yg lalu banyak suara Golkar yang terbuang,” ujarnya.

Penambahan satu kursi anggota DPR RI dapil Sultra sambungnya, menjadi satu alasan partai menargetkan tambahan satu kursi di senayan. Bila sebelumnya, Sultra hanya mendapat kuota lima kursi, pada Pilcaleg 2019 bertambah menjadi enam kursi di DPR RI. Olehnya, peluang satu kursi itu akan direbut Golkar untuk menambah satu lagi kader duduk dikursi dewan tersebut. Kata dia, kader yang akan diusung itu masih dalam tahap konsolidasi dan finalisasi siapa yang akan diusung. (b/wan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top