Lima Rumah Terbakar, Wali Kota Baubau Beri Bantuan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Bau-bau

Lima Rumah Terbakar, Wali Kota Baubau Beri Bantuan

AKHIRMAN/KENDARI POS
Wali Kota Baubau, H. AS Tamrin (kedua dari kiri) menyerahkan bantuan pada warga, korban kebakaran, minggu (26/11)

KENDARIPOS.CO.ID — La Milu, warga Kelurahan Batulo, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), hanya bisa meratap menyaksikan rumah yang susah payah dibangun, rata dengan tanah. Kediaman keluarga La Milu terbakar Sabtu (25/11) lalu sekitar pukul 18.15 Wita. Sumber api berasal dari bagian dapur. Diduga, kobaran api dipicu oleh ledakan kompor yang sementara dipakai memasak. Seketika api membesar dan menjalar, membakar isi serta bangunan rumah.

“Saya kaget dan tidak tahu bagaimana awalnya. Tapi yang saya lihat pertama ada gumpalan asap keluar dari bagian dapur milik La Milu. Tidak lama kemudian, nyala api membesar dan melahap isi rumah,” kata tetangga La Milu, Rosmini. Hanya beberapa menit, kobaran api yang semakin membesar menjalar ke kediaman warga lainnya.

“Dari rumahnya (La Milu) langsung merambat cepat ke rumah tetangga. Selain jarak yang berdekatan, kobaran api menjalar cepat karena bahan utama rumah terbuat dari kayu,” sambung Rosmini. Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam membenarkan, kobaran api yang menyebar cepat sulit dipadamkan. “Total rumah yang terbakar sebanyak lima unit. Itu karena posisi bangunan rumah saling berdekatan. Beruntung, api bisa dijinakkan setelah tim pemadam kebakaran dan masyarakat bekerja sama. Total kerugian materiil belum bisa pastikan. Sementara masih dilakukan pendataan,” jelas Kapolres, minggu (26/11).

Sementara itu Wali Kota Baubau, Dr. H. AS Tamrin langsung turun melihat kondisi para korban dan memberikan bantuan sembako dan obat-obatan. “Semoga ini bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban kebakaran. Instansi teknis harus segera memberikan bantuan kepada warga,” instruksi Baubau-1 itu. (b/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top