KPU Mubar Sasar Pemilih Marginal – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

KPU Mubar Sasar Pemilih Marginal

KENDARIPOS.CO.ID — Menghadapi pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra tahun 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna Barat (Mubar) mulai gencar melakukan sosialisasi pada berbagai segmen pemilih. Mulai dari kalangan pemilih pemula, tokoh masyarakat, tokoh agama hingga kalangan marginal.

Ketua KPU Mubar, Al Munardin mengatakan tingkat partisipasi masyarakat menjadi salah satu syarat menyukseskan Pilgub Sultra mendatang. Untuk itulah, sosialisasi menjadi hal yang harus dilakukan. Selain hanya sekedar informasi, namun juga pemahaman pada masyarakat. Makanya, sosialisasi KPU menyasar semua segmen termasuk masyarakat marginal atau pingiran yang berada di Desa Santiri atau lebih dikenal Pulau Balu di Tiworo Utara.

“Desa Santiri ini adalah salah satu wilayah pesisir di Mubar yang memiliki penduduk terbesar di wilayah kepulauan. Hal ini sesuai regulasi. Makanya, salah satu lokasi tahapan Pilgub Sultra dilaksanakan di Pulau ini,”jelas Al Munardin, kepada Kendari Pos. Dengan adanya sosialisasi ini, ia berharap partisipasi masyarakat pada Pilgub Sultra bisa meningkat. Sebab tingkat partisipasi masyarakat sangat nenentukan suksesnya pesta demokrasi lima tahunan ini. “Kita harapkan sosialisasi ke pemilih ini untuk meningkatkan partisipasi pemilih ketika hari pemungutan suara pada tanggal 27 Juni mendatang,” harapnya. (b/yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top