Knalpot Modifikasi Dilarang Masuk SPBU – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Knalpot Modifikasi Dilarang Masuk SPBU

Ilustrasi Knalpot Modifikasi (racing)

KENDARIPOS.CO.ID — Pelarangan kendaraan berknalpot modifikasi (racing) masuk dalam stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) tak lama lagi diberlakukan pihak PT Pertamina. Termasuk di seluruh SPBU di Sultra. Knalpot yang tidak sesuai standar itu dinilai dapat memicu kebakaran di SPBU.  Hal tersebut dibenarkan Sales Executive Retail IV Sultra, Dimas Mulyo Widyo Saputro. Katanya telah banyak kejadian kebakaran di SPBU yang diakibatkan knalpot yang tidak sesuai standar tersebut. “Harus berlaku ke semua SPBU yang ada di Indonesia, termasuk di Sultra juga, karena sudah pernah kejadian di salah satu SPBU di Makassar,” ujarnya saat dihubungi Kendari Pos, minggu (26/11).

Dimas Mulyo mengatakan knalpot modifikasi rawan menimbulkan percikan api dari knalpot sehingga berpotensi memicu kebakaran saat mengisi BBM di SPBU. “Beberapa kasus kebakaran SPBU diakibatkan knalpot bogar (racing), olehnya itu kami dalam hal ini PT Pertamina akan membuat peraturan baru yaitu larangan masuk untuk pemilik kendaraan berknalpot bogar,” tegasnya.

Menurut Dimas, kebijakan tersebut harus segera diberlakukan untuk menghindari insiden-insiden yang pernah terjadi di daerah lain. Sebelum larangan itu efektif berlakukan, pihaknya masih akan melakukan koodinasi dan sosialisasi kepada seluruh SPBU yang ada diwilayah kerja Depot Pertamina Sultra. “Masih akan kita sosialisasi dulu ke masing-masing SPBU, tentunya kedepan akan melibatkan pihak lain dalam hal ini Kepolisian untuk bersama-sama memberlakukan aturan ini,” janjinya.  (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top