Kejar Target, Disdukcapil Kendari Gelar e-KTP Keliling – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Kejar Target, Disdukcapil Kendari Gelar e-KTP Keliling

Petugas Disdukcapil Kota Kendari memerikan pelayanan e-KTP keliling di salah satu pusat perbelanjaan. Disdukcapil turun menjemput bola untuk memenuhi target nasional perekaman data e-KTP. Foto: Kamaruddin Dai/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari rupanya punya target pencapaian perekaman e-KTP. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil menargetkan 238 ribu penduduk Kota Kendari berusia di atas 17 tahun wajib memiliki e-KTP. Target itu terungkap dalam rapat koordinasi nasional (Rakornas) awal November lalu. Nah, di kota ini sebagian besar penduduk sudah melakukan perekaman data e-KTP. Disdukcapil Kota Kendari dalam komando Halili terus bergerak. Hasilnya, tersisa 37 ribu wajib e-KTP yang harus dicapai. Salah satu gebrakan yang dibuat Kepala Disdukcapil, Halili yakni menggelar pelayanan e-KTP keliling.

Pusat keramaian seperti pasar dan mal jadi sasaran Disdukcapil untuk memberikan pelayanan e-KTP. Terbaru, Minggu (26/11), seluruh perangkat perekaman diangkut di pusat perbelanjaan Lippo Plaza. Halili mengatakan untuk mencapai target perekaman e-KTP,  pihaknya harus menjemput bola, melalui layanan keliling. Salah satu kelompok sasarannya adalah pelajar yang telah cukup umur untuk memiliki e-KTP. “Ini adalah pelayanan keliling minggu kedua yang kita lakukan. Sebelum menggelar pelayanan ini, kami menyurat kepada beberapa sekolah untuk melakukan perekaman,” ujar Halili, minggu (26/11).

Menurut Halili, pelajar yang diundang diwajibkan membawa kartu keluarga (KK), tentunya yang berdomisili di Kota Kendari. Meski sudah mengikuti perekaman, pelajar tidak langsung mendapatkan e-KTP. Mereka hanya diberikan surat keterangan (Suket). “Suket yang dapat kami berikan sembari menunggu sistem yang sudah siap, lalu diberikan e-KTP,” tambah Halili.

Adapun progres capaian target dari Kemendagri, saat ini Disdukcapil Kota Kendari sudah mencapai angka 82 persen. “Dengan adanya pelayanan e-KTP keliling ini, saya berharap animo masyarakat tinggi untuk mendapatkan pelayanan dari kami,” tutup Halili. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top