Hanura Tak Punya Calon di Konawe – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Hanura Tak Punya Calon di Konawe

KENDARIPOS.CO.ID — Arah dukungan Partai Hanura pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kolaka dan Baubau tahun 2018 kini sudah jelas. Setelah melalui proses seleksi, partai besutan Oesman Sapta Odang ini telah resmi memberi dukungan pada pasangan calon (Paslon) Ahmad Safei-Jayadin di Kolaka dan Roslina Rahim-Yasin Masadu di Baubau. Sementara di Konawe, partai Hanura tidak mengusung kandidat manapun. Pasalnya, Hanura tidak miliki kursi di DPRD Konawe.

Sekretaris DPD Partai Hanura Sultra, Slamet Durasim mengaku langsung berkoordinasi baik ditingkat provinsi maupun DPC dua daerah tersebut pasca terbitnya dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura. Langkah ini tak lain untuk menyatukan persepsi dan dukungan dalam memenangkan ‘jagoan’ yang akan diusung partai dalam Pilkada 2018 mendatang. “Jadi, kader di dua daerah ini diwajibkan (melakukan kerja-kerja) untuk memenangkan dua kandidat kita tersebut,” tegasnya saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Putusan partai mendukung dua kandidat ini kata Slamet Durasim, telah melalui pertimbangan yang matang. Mulai dari tingkat elektabilitas calon yang dalam beberapa survey memperoleh polling yang cukup tinggi. Selain itu, kapasitas dan kapabilitas untuk membangun daerahnya sangatlah mumpuni. Tak heran, Hanura memberi kepercayaan pada dua Paslon ini.

“Tidak mungkin Hanura mendukung kandidat yang memiliki tidak potensi untuk menang. Dalam setiap Pilkada setiap Parpol memiliki ambisi untuk memenangkan calonnya. Makanya, DPP selalu menetukan kandidat yang terbaik. Olehnya, kandidat yang diusung sangatlah diyakini dapat akan menang dalam setiap Pilkada,” jelasnya. Untuk memenangkan calon yang diusung, ia berharap konsolidasi antar kader. Tidak hanya pro aktif dalam memenangkan calon, namun juga berkordinasi dengan Parpol koalisi maupun kandidat. Dengan kekompakan, Hanura yakin strategi memenangkan para calon bisa berjalan dengan baik. “Meski tidak mengusung kandidat di Konawe, Hanura siap memberi dukungan bagi kandidat yang ingin meminta. Dengan perangkat yang ada di Konawe, kader-kader Haruna siap memenangkan kandidat yang digariskan atau didukung oleh partai,” pungkasnya. (b/wan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top