Guru di Konsel Harus Tingkatkan Kinerja – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Selatan

Guru di Konsel Harus Tingkatkan Kinerja

KAMALUDDIN/KENDARI POS
Peringatan HGN yang dihadiri Sekab sekaligus Ketua PGRI Konsel, H. Sjarif Sajang (kiri).

KENDARIPOS.CO.ID — Peringatan hari guru nasional (HGN) digelar pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Seremoni itu diikuti sejumlah guru di wilayah Kabupaten Konsel tersebut di Puunggaluku, Kecamatan Laeya. Ketua PGRI Konsel, H. Sjarif Sajang mengungkapkan, peringatan HGN dan HUT ke-72 PGRI menjadi titik awal kebangkitan aktivitas organisasi itu di Konsel.

“PGRI memiliki anggota dan kekuatan yang banyak dan mampu memberikan andil besar dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) di daerah. Makanya, HGN ini adalah momentum bagi guru untuk terus meningkatkan kompetensi, kinerja, kedisipilinan dan keteladanan. Saatnya berubah, bergerak maju dan tidak stagnan. Karena guru adalah kunci perubahan dan kemajuan peradaban bangsa,” tantang Sjarif, akhir pekan lalu.

Mantan Kadishub Kota Kendari itu juga mengutip sambutan Mendikbud, Prof. Dr. Muhadjir Effendi yang meminta para guru harus bekerja sesuai tema HGN yakni membangun pendidikan karakter melalui keteladanan. “Juga harus mampu mengelola kerja sama antara satuan pendidikan, keluarga dan masyarakat untuk mengobarkan gerakan nasional revolusi mental. Urgensi penguatan karakter ini semakin mendesak seiring dengan tantangan yang akan kita hadapi di masa mendatang,” sambungnya.

Sjarif Sajang yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konsel itu berjanji, untuk pemberian tunjangan profesi, sertifikasi, tunjangan khusus serta guru yang memiliki keahlian ganda pada kejuruan akan tetap menjadi prioritas ke depan. “Ini dalam rangka mendukung program pemerataan pendidikan yang berkualitas. Sehingga saya berharap kepada guru agar ini jangan hanya dianggap seremoni semata. Akan tetapi bisa menjadi momen evaluasi diri dan bisa terus meningkatkan kinerja,” tutupnya yang dalam kesempatan itu juga meyerahkan sejumlah hadiah pada peserta lomba HUT PGRI. (c/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top