Dua Kantor Baru SKPD Sultra Siap Ditempati – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Dua Kantor Baru SKPD Sultra Siap Ditempati

Pahri Samsul

KENDARIPOS.CO.ID — Kantor yang representatif akan menciptakan suasana kerja yang nyaman bagi setiap pegawai. Itulah yang didambakan para pegawai di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Dinas Cipta Karya Bina Konsruksi dan Tata Ruang Pemprov Sultra.

Selama ini mereka masih menempati gedung tua untuk bekerja dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Namun suasana itu tak lama lagi akan berganti. Sebab gedung baru yang dibangun dari APBD murni telah segera tuntas dikerjakan.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang, Pahri Yamsul mengatakan tahun 2018 akan pindah bekerja ke gedung baru. “Sekarang kita masih pinjam gedungnya PIPP. Tahun 2018 kita pindah di gedung baru di samping Dinas Bina Marga, karena tahun ini sudah selesai pembangunannya,” ujar Pahri Yamsul, akhir pekan lalu.

Ketua Pengurus Provinsi Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra itu menambahkan berdasarkan hasil rapat bersama bahwa bukan hanya dinasnya yang akan pindah ke bangunan baru awal tahun depan. Instansi yang dinakhodai Nur Endang Abbas juga akan ikut pindah. “Kita sudah rapat bersama BKD, mereka meminta laporan progres kegiatan dan kita pastikan sudah bisa selesai Desember ini, jadi mereka katakan ingin pindah juga,” tambah Pahri Yamsul.

Dua gedung perkantoran baru itu, kata Pahri dialokasikan dalam dua tahun anggaran. Untuk gedung BKD tepatnya di Bumi Praja Kompleks Kantor Gubernur Sultra menelan anggaran kurang lebih Rp 10 miliar. Sementa gedung Dinas Cipta Karya sekira Rp 7 miliar. “Kalau kita masih harus ditambah karena masih ada dua bidang yang belum punya ruang kerja. Kita punya 400 pegawai jadi memang kantor yang ada sekarang belum belum cukup,” lanjutnya.

Tuntasnya pekerjaan dua gedung itu menambah deret gedung megah yang dibangun dimasa kepemimpinan Nur Alam-Saleh Lasata sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra sejak 2008 lalu. Sebelumnya ada gedung Bappeda Sultra, Dinas Bina Marga, Dinas Perhubungan, BPMD, Inspektorat dan beberapa gedung lainnya. Saat ini juga masih dalam proses pekerjaan adalah kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra. Dikabarkan juga akan digunakan tahun 2018 nanti. (ely/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top