Bupati Muna : Daerah Maju Jika Ada Peran Guru – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Muna

Bupati Muna : Daerah Maju Jika Ada Peran Guru

HUMAS PEMKAB MUMA FOR KENDARI POS
Suasana jalan santai yang diikuti Bupati Muna, LM Rusman Emba (tengah) didampingi Ketua PGRI, Haswa, M. Pd (kanan), minggu (26/11)

KENDARIPOS.CO.ID — Harapan besar pada kehadiran para guru di Muna disematkan Bupat, LM Rusman Emba. Saat membuka secara resmi rangkaian jalan sehat pada HUT ke-72 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Alun-Alun Kota Raha, Minggu (26/11), Rusman menegaskan, suatu bangsa dan negara bisa berkembang, berkat dedikasi para guru. Untuk itu, di otoritanya, sangat diharapkan peran aktif pendidik dalam aspek pembangunan.

Mantan ketua DPRD Sultra itu mengapresiasi setinggi-tingginya loyalitas serta energi yang telah dikorbankan dalam mendidik tanpa mengenal lelah. Terkhusus di Muna, kata Rusman, daerahnya akan bisa maju dan berkembang, kalau kekompakan selalu terjaga. “Saya berterima kasih. Muna bisa jaya, Muna bisa bangkit, kalau didalamnya ada peran guru. Makanya, kekompakan seperti ini, harus terus terjaga, ” pesan Bupati Muna, minggu (26/11).

Suami Yanti Setiawati itu juga mengaku, akan memperhatikan nasib guru di daerah terpencil. Apalagi, mereka sebagai ujung tombak pula dalam mendidik serta memperkenalkan pendidik di pelosok Muna. Untuk itu, dalam semangat momentum tersebut, Rusman meminta untuk terus dilakukan secara berkesinambungan. “Persoalan guru terpencil nanti kita rumuskan bersama,” janjinya.

Sementara itu, Ketua PGRI Muna, Haswa, M. Pd mengatakan, apa yang menjadi tugas-tugas mulia guru, bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah Muna. Selain itu bisa memberikan andil besar, serta bisa berkorelasi bersama masyarakat dengan baik. “Harapan kita dan guru-guru di Indonesia terutama untuk Muna, bisa profesional dalam menjalankan tugas-tugasnya. Momentum ini merupakan kebangkitan para pendidik,” pungkasnya. (c/ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top